20-November-2020

MAN 1 Yogya Sambut Asistensi Dan Monitoring Dirjen Pendis Kemenag RI

Yogyakarta (MAN 1YK)—MAN 1 Yogyakarta menyambut petugas Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI, dalam monitoring dan Asistensi Pengelolaan Sarana, Naskah Dinas dan Ketatausahaan dan Pengelolaan Barang Milik Negara, Rabu (18/11/2020) siang.

Sejumlah petugas yang melaksanakan tugas tersebut; Dwi Waluyo Adi, S.Sos. Adam Malik, Ulil Abshor, SE, Dwi Syahida, Toto Ruyanto, Roychan Danu, dan Moh.Nafis Rahmanto.  Kehadiran mereka disambut langsung oleh Kepala MAN 1 Yogyakarta Drs.H.Wiranto Prasetyahadi, M.Pd. dan Kepala Tata Usaha Nurmansyah, SH., serta segenap guru dan pegawai.

Para petugas melakukan pengecekan secara langsung pada dokumen, sarana, naskah dinas, ketatausahaan, dan barang-barang milik negara, serta mengunjungi laboratorium komputer, ruang kelas, perpustakaan dan laboratorium terpadu, dan melihat langsung kondisi bangunan madrasah.

Kepala MAN 1 Yogyakarta Drs.Wiranto Prasetyahadi, M.Pd menyambut baik atas kegiatan ini. Pasalnya, monitoring dan asistensi sangat dibutuhkan oleh lembaga pendidikan, yaitu mengontrol dan memberi solusi, apabila ada kendala terkait dengan tata kelola, sarana, naskah dinas dan pengelolaan barang milik negara.  Hal itu, mempunyai dampak secara langsung pada layanan masyarakat.

Ungkapnya, untuk meningkatkan layanan masyarakat dan mutu pendidikan, MAN 1 Yogyakarta selalu melakukan evaluasi dan inovasi-inovasi.  Antara lain, saat ini madrasah sedang membuat Sistem Informasi Madrasah Digital (SIMD). Sistem Informasi tersebut akan dapat diakses melalui telepon seluler berbasis android atau laptop.

Secara garis besar meliputi layanan pengelolaan akademik, website madrasah, layanan surat menyurat, hubungan masyarakat, kesiswaan, tagihan dan pembayaran.

“Melalui sistem informasi terpadu ini, masyarakat dapat mengakses informasi yang akurat dan cepat tentang kegiatan, prestasi, dan disiplin para siswa selama di madrasah, serta hal-hal lainnya terkait dengan pendidikan madrasah,” terangnya. (dzl)

 

 

 


tags
MAN   1   Yogya   Sambut   Asistensi   dan   Monitoring   Dirjen   Pendis   Kemenag   RI  

Berita
Dzahwan, Siswa MAN 1 Yogya  Raih Juara 1 Lomba Mapel Fisika Tingkat Nasional
27-November-2020

Dzahwan, Siswa MAN 1 Yogya Raih Juara 1 Lomba Mapel Fisika Tingkat Nasional

Kado Terindah Jelang Hari Guru Nasional, MAN 1 Yogya Terbitkan Antologi Karya Guru
26-November-2020

Kado Terindah Jelang Hari Guru Nasional, MAN 1 Yogya Terbitkan Antologi Karya Guru

3 Guru dan 1 Pegawai MAN 1 Yogyakarta Purna Tugas
24-November-2020

3 Guru dan 1 Pegawai MAN 1 Yogyakarta Purna Tugas

Sambut Hari Guru Nasional, Guru dan  Pegawai MAN 1 Yogya Ikuti Khataman Al-Quran
24-November-2020

Sambut Hari Guru Nasional, Guru dan Pegawai MAN 1 Yogya Ikuti Khataman Al-Quran

Siswa MAN 1 Yogya Raih Medali Perak KSMO Tingkat Nasional Tahun 2020
20-November-2020

Siswa MAN 1 Yogya Raih Medali Perak KSMO Tingkat Nasional Tahun 2020