29-October-2020

Sampaikan Aspirasi Siswa, MPS MAN 1 Yogya Adakan Sarasehan Daring

Yogyakarta (MAN 1 YK) – Kemajuan sebuah lembaga memerlukan peran aktif semua pihak. Tak terkecuali lembaga pendidikan seperti madrasah. Untuk dapat berjalan seiring dan seirama, komunikasi yang baik sangat diperlukan. Oleh karena itu, Majelis Permusyawaratan Siswa (MPS) MAN 1 Yogyakarta berinisiatif melaksanakan sarasehan secara daring, Kamis (22/20/2020) siang, dengan mengambil tema “Menyuarakan secara Sopan”.

Menggunakan aplikasi Microsoft Teams, acara dihadiri oleh Dewan Perwakilan Organisasi (DPO), Dewan Perwakilan Ekstrakurikuler (DPE), dan Dewan Perwakilan Kelas (DPK) sebagai perwakilan dari siswa. Masing-masing organisasi mengutus 2 orang pengurus, satu orang pengurus 2019/ 2020 dan seorang lagi mewakili calon pengurus baru yang akan segera dilantik. Berkenan hadir pula Kepala Madrasah beserta para Wakil Kepala Madrasah.

Dalam sarasehan ini dibahas semua aspirasi siswa mengenai madrasah. Sebelumnya, semua aspirasi siswa sudah dikumpulkan oleh MPS dan disampaikan secara tertulis kepada madrasah untuk mendapatkan tanggapan. Setelah semua aspirasi terkumpul, aspirasi dipilah untuk disampaikan dan ditanggapi oleh Wakil Kepala Madrasah sesuai bidangnya masing-masing.

Dalam sambutannya, Kepala MAN 1 Yogyakarta, Drs. H. Wiranto Prasetyahadi, M.Pd. menghimbau agar dalam nuansa pandemi ini, seluruh siswa tetap semangat belajar dan berkegiatan, serta selalu menjaga kesehatan. Ia juga berharap agar acara sarasehan dapat berjalan dengan lancar dan sukses, tidak ada kendala suatu apa pun, sehingga permasalahan rumit dan perlu dituntaskan dapat ditemukan solusinya. Tentunya, madrasah juga akan mendukung semua secara maksimal. “Silakan berikan kritik konstruktif bagi madrasah demi kebaikan kita bersama,” pesannya.

Hal senada juga disampaikan Farah Amiratunnisa, ketua panitia sarasehan. Siswi kelas XI Ilmu Bahasa dan Budaya (IBB) MAN 1 Yogyakarta ini berharap agar madrasah dengan transparansi dan keterbukaannya, dapat menjawab segala permasalahan-permasalahan yang dialami oleh siswa. Selama jalannya acara, diharapkan dapat tercipta diskusi dua arah yang sehat dan menghasilkan jalan keluar sesuai harapan.

“Semoga acara sarasehan ini yang diselenggarakan secara rutin setahun dua kali ini dapat menjadi jembatan komunikasi antara madrasah dan siswa untuk sama-sama memajukan madrasah tercinta,” tandasnya. (adm/dzl)


tags
Sampaikan   Aspirasi   Siswa,   MPS   MAN   1   Yogya   Adakan   Sarasehan   Daring  

Berita
Dzahwan, Siswa MAN 1 Yogya  Raih Juara 1 Lomba Mapel Fisika Tingkat Nasional
27-November-2020

Dzahwan, Siswa MAN 1 Yogya Raih Juara 1 Lomba Mapel Fisika Tingkat Nasional

Kado Terindah Jelang Hari Guru Nasional, MAN 1 Yogya Terbitkan Antologi Karya Guru
26-November-2020

Kado Terindah Jelang Hari Guru Nasional, MAN 1 Yogya Terbitkan Antologi Karya Guru

3 Guru dan 1 Pegawai MAN 1 Yogyakarta Purna Tugas
24-November-2020

3 Guru dan 1 Pegawai MAN 1 Yogyakarta Purna Tugas

Sambut Hari Guru Nasional, Guru dan  Pegawai MAN 1 Yogya Ikuti Khataman Al-Quran
24-November-2020

Sambut Hari Guru Nasional, Guru dan Pegawai MAN 1 Yogya Ikuti Khataman Al-Quran

Siswa MAN 1 Yogya Raih Medali Perak KSMO Tingkat Nasional Tahun 2020
20-November-2020

Siswa MAN 1 Yogya Raih Medali Perak KSMO Tingkat Nasional Tahun 2020