16-September-2020

Mengalami Peningkatan, 82 Persen Siswa Lulusan Tahun 2020 MAN 1 Yogya Diterima Di PTN

Yogyakarta (MAN 1 YK)—Ikhtiar MAN 1 Yogyakarta dalam memberi pelayanan yang terbaik dalam pendidikan dan pengajaran, serta mengantarkan para siswa untuk studi lanjut  di perguruan tinggi terwujud.    Baru-baru ini, dari pendataan siswa yang diiterima di perguruan tinggi, terdapat sebanyak 162 siswa atau 82 persen siswa MAN 1 Yogyakarta lulusan tahun 2020 diterima di Perguruan Tinggi Negeri.  

Kepala MAN 1 Yogyakarta Drs.H.Wiranto Prasetyahadi, M.Pd menuturkan, segala upaya telah ditempuh oleh madrasah, untuk memberi pelayanan yang terbaik. Mulai dari seleksi masuk, kemudian pembinaan yang berkelanjutan hingga mempersiapkan para siswa untuk studi lanjut di perguruan tinggi.

Alhamdulillah ada 162 atau 82 persen Siswa MAN 1 Yogyakarta diterima di Perguruan Tinggi Negeri, semoga ilmu mereka berkah dan bermanfaat Aamiin,”ujarnya, saat dihubungi, Selasa(15/9/2020) sore.

Lanjutnya, 82 persen siswa kelas XII tahun ini yang diterima di Perguruan Tinggi Negeri meningkat, dari pada tahun  sebelumnya (2019), yang hanya 63 persen.

Para siswa tersebut diterima di Perguruan Tinggi Negeri melalui beberapa jalur, yaitu Jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKAIN), Penelusuran Bibit Unggul Berprestasi Universitas Gadjah Mada (PBUB-UGM), Seleksi Bersama perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), dan Seleksi Mandiri.

Mereka tersebar di berbagai jurusan dan  Perguruan Tinggi Negeri antara lain, antara lain Universitas Gadjah Mada Yogyakarta, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Pembangunan Nasional “Veteran”45 Yogyakarta, Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta, Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah, Universitas Indonesia, Universitas Negeri Sebelas Maret, Institut Teknologi Bandung, Institut Pertanian Bogor, Institut Sepuluh Nopember Surabaya , Universitas Padjajaran, Universitas Brawijaya, dan Universitas Diponegoro. Selain diterima di Pernguruan Tinggi Negeri, sebagian siswa dari lulusan tahun 2020 ini diterima di Perguruan Tinggi Swasta. (dzl)  


tags
Mengalami   Peningkatan,   82   Persen   Siswa   Lulusan   Tahun   2020   MAN   1   Yogya   diterima   di   PTN     

Berita
3 Guru dan 1 Pegawai MAN 1 Yogyakarta Purna Tugas
24-November-2020

3 Guru dan 1 Pegawai MAN 1 Yogyakarta Purna Tugas

Sambut Hari Guru Nasional, Guru dan  Pegawai MAN 1 Yogya Ikuti Khataman Al-Quran
24-November-2020

Sambut Hari Guru Nasional, Guru dan Pegawai MAN 1 Yogya Ikuti Khataman Al-Quran

Siswa MAN 1 Yogya Raih Medali Perak KSMO Tingkat Nasional Tahun 2020
20-November-2020

Siswa MAN 1 Yogya Raih Medali Perak KSMO Tingkat Nasional Tahun 2020

MAN 1 Yogyakarta Juara Umum KSM DIY
20-November-2020

MAN 1 Yogyakarta Juara Umum KSM DIY

MAN 1 Yogya Sambut Asistensi dan Monitoring Dirjen Pendis Kemenag RI
20-November-2020

MAN 1 Yogya Sambut Asistensi dan Monitoring Dirjen Pendis Kemenag RI