08-September-2020

Berprestasi Di Tengah Pandemi, Grup Tari Saman Siswa MAN 1 Yogya Raih Juara Favorit FESA 2020

Yogyakarta (MAN 1 YK)—Meskipun di tengah pademi virus Corona, tetapi tetap mengukir prestasi.  seperti Grup Tari Saman ‘Ratoeh Alisa’ Siswa MAN 1 Yogyakarta, baru-baru ini meraih juara favorit Lomba Kesenian Tari Daerah, dalam Festival Ekonomi Syariah Aceh (FESA) 2020, Sabtu-Ahad (5-6/09/2020) kemarin.

Acara yang digelar secara virtual ini, merupakan kerjasama Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Aceh, Pemerintah Aceh, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Masyarakat Ekonomi Syariah (MES), Ikatan Ahli Ekonomi Islam (IAEI), Asosiasi Perbankan Syariah (ASBISINDO) dan Badan Koordinasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Provinsi Aceh.

Setelah bersaing ketat, Gup Tari Saman Siswa MAN 1 Yogyakarta (Sanggar Ratoeh Alisa) berhasil raih Juara Favorit.  Sementara itu juara 1 diraih oleh Sanggar Rangkang Budaya, kemudian juara 2 oleh Sanggar Syech Ahmad Baidehoen, dan juara 3 oleh Sanggar Pintu Tojoeh.

Alvin selaku Koordinator Grup Tari Saman ‘Ratoeh Alisa’ Siswa MAN 1 Yogyakarta menjelaskan, personil tari  Saman ini terdiri dari lima siswi yaitu Farah Amiratunnisa, Calyaputri Rava Aufinda, Salsabila Putri Fadika, Salsabilla Assani,  dan Tazkiyatunnafsiyati Zuhrowiyah, serta Muhammad Iqbal Assegaf (sebagai penggendang).

Lanjutnya, ia bersama tim telah berusaha maksimal. Mulai dari pemilihan peserta tari, koordinasi dengan official, pelatih, penggendang, dan kru lainnya. Kemudian koreo, formasi dan lagu, dan yang terakhir adalah pengambilan video dan mengunggahnya di chanel youtube.com (https://youtu.be/giNU2NNimqs).

Alhamdulillah meski dengan berbagai kendala yang ada, tentunya kami merasa sangat bahagia, karena berhasil mendapat juara favorit,”ujarnya.

“Saking bahagianya sampai tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata, dan lomba kali ini tentunya sangat berkesan karena merupakan kemenangan pertama kami,”pungkasnya. (dzl)


tags
Berprestasi   di   Tengah   Pandemi,   Grup   Tari   Saman   Siswa   MAN   1   Yogya   Raih   Juara   Favorit   FESA   2020  

Berita
3 Guru dan 1 Pegawai MAN 1 Yogyakarta Purna Tugas
24-November-2020

3 Guru dan 1 Pegawai MAN 1 Yogyakarta Purna Tugas

Sambut Hari Guru Nasional, Guru dan  Pegawai MAN 1 Yogya Ikuti Khataman Al-Quran
24-November-2020

Sambut Hari Guru Nasional, Guru dan Pegawai MAN 1 Yogya Ikuti Khataman Al-Quran

Siswa MAN 1 Yogya Raih Medali Perak KSMO Tingkat Nasional Tahun 2020
20-November-2020

Siswa MAN 1 Yogya Raih Medali Perak KSMO Tingkat Nasional Tahun 2020

MAN 1 Yogyakarta Juara Umum KSM DIY
20-November-2020

MAN 1 Yogyakarta Juara Umum KSM DIY

MAN 1 Yogya Sambut Asistensi dan Monitoring Dirjen Pendis Kemenag RI
20-November-2020

MAN 1 Yogya Sambut Asistensi dan Monitoring Dirjen Pendis Kemenag RI