19-July-2020

Komitmen Pada Prestasi, MAN 1 Yogya Beri Penghargaan Siswa Berprestasi Kelas XII

Yogyakarta (MAN 1 YK)—MAN 1 Yogyakarta selalu berupaya untuk menjaga komitmen terhadap prestasi civitas akademika. Sebagaimana slogan yang dimilikinya ‘Prestasi Tiada Henti, Cerdas dan Islami’. Di antara bentuk komitmen itu, madrasah memberi penghargaan kepada setiap siswa yang berprestasi baik dalam akademik maupun nonakademik, pada setiap acara pelepasan siswa kelas XII.

 

Seperti acara pelepasan dan pemberian penghargaan siswa berprestasi Siswa Kelas XII Tahun Pelajaran 2019/2020, Jumat (17/7/2020) pagi, di Aula lantai 2. Sediannya kegiatan ini akan dilaksanakan pada wisuda purna siswa, usai ujian nasionall. Namun terkendala pandemi virus corona (covid-19) yang belum mereda hingga saat sekarang.  

 

Karena hal tersebut pelepasan dan pemberian penghargaan siswa berprestasi digelar secara sederhana, yang dihadiri 23 siswa dari 37 siswa berprestasi kelas XII (bagi mereka yang tinggal di Yogyakarta dan bukan dari luar Yogyakarta), dengan tetap mengikuti protokol kesehatan pencegah penyebaran virus corona (covid-19).

 

Kegiatan yang bertema ‘Siswa madrasah hebat bermartabat harapan bangsa’ ini dihadiri Kabid Dikmad Kemenag DIY Muntolib, S.Ag, M.S.I., Kasi Kurikulum Kemenag DIY Anita Isdarmini, S.Pd., M.Hum., Ketua Komite Madrasah Drs.H.Suyuti, M.Pd, perwakilan wali siswa, dan segenap civitas akademika MAN 1 Yogyakarta.

 

Kepala MAN 1 Yogyakarta Drs.H.Wiranto Prasetyahadi, M.Pd  dalam sambutannya, menjelaskan, para siswa yang hadir di acara ini adalah siswa siswi yang berprestasi, baik akademik maupun nonakademik. Ungkapnya, mereka telah membawa nama baik dan mengharumkan nama madrasah, serta kementerian agama, baik di tingkat nasional maupun internasional.

 

“Terima kasih, selamat kepada anak-anakku., semoga studi kalian di perguruan tinggi lancar, dan dapat menyelesaikan kuliah tepat waktu,”ucapnya penuh haru.

 

Sementara itu Kabid Dikmad Kemenag DIY Muntolib, S.Ag,M.S.I  mengapresiasi kegiatan ini. Ungkapnya, MAN 1 Yogyakarta merupakan madrasah yang selalu melakukan inovasi-inovasi.

 

Lanjutnya, banyak orang-orang yang sukses itu latarbelakangi dengan ketidakpuasan kondisi yang ada dan selalau mengembangkan diri dan melakukan inovasi. Hal itu Menurutnya sejalan dengan firman Allah SWT.  yang berbunyi, "innallaaha laa yugayyiru maa biqaumin ḥattaa yugayyiruu maa bi`anfusihim (Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah keadaan suatu kaum sebelum mereka mengubah keadaan diri mereka sendiri)

 

Kepada para siswa alumni 2020 itu, Muntolib berpesan, agar mereka terus belajar dan berinovasi. “Apa yang telah diajarkan dari madrasah ini tak mungkin dapat dilupakan, dan akan terbawa di manapun kalian berada,”pungkasnya.

 

Acara tersebut berlangsung khidmat hingga akhir. Hadir pula para wali kelas XII tampil menyanyikan dua buah lagu berjudul ‘Damai bersamamu’ dan ‘Mansa Pasti Bisa’. (dzl)


tags
Komitmen   pada   Prestasi,   MAN   1   Yogya   Beri   Penghargaan   Siswa   Berprestasi   Kelas   XII  

Berita
Manfaatkan Momentum Jumat Barokah, MAN 1 Yogya Jaga Kesehatan dan Bangun Kebersamaan
08-August-2020

Manfaatkan Momentum Jumat Barokah, MAN 1 Yogya Jaga Kesehatan dan Bangun Kebersamaan

MAN 1 Yogya Gelar Workshop Pelayanan SKS
05-August-2020

MAN 1 Yogya Gelar Workshop Pelayanan SKS

Semarak Idul Qurban MAN 1 Yogya, Bantu Kaum Dhu’afa
05-August-2020

Semarak Idul Qurban MAN 1 Yogya, Bantu Kaum Dhu’afa

Siswa MAN 1 Yogya Juara Short Story Competition Tingkat Nasional
03-August-2020

Siswa MAN 1 Yogya Juara Short Story Competition Tingkat Nasional

Kemenko PMK Monitoring Pembelajaran MAN 1 Yogya Selama Pandemi
29-July-2020

Kemenko PMK Monitoring Pembelajaran MAN 1 Yogya Selama Pandemi