11-May-2020

Ajak Bersyukur Dan Bersabar, Mohammad Zeni Guru MAN 1 Yogya Juara 2 Lomba Video Kemenag Kota Yogyakarta

Yogyakarta ( MAN 1 YK) – “Alhamdulillah ala kulli hal” kalimat populer keagamaan ini mengajak umat manusia untuk  senantiasa bersyukur kepada Allah SWT dalam segala keadaan dan bersabar menjadi petunjuk dalam menghadapi keprihatinan kita dalam pandemi virus corona (Covid-19) akhir-akhir ini. 

Hal tersebut diungkapkan, dalam video yang diunggah ke youtube.com (https://www.youtube.com/watch?v=xj59ouxmjH0&feature=youtu.be) karya Mohammad Zeni, M.Pd, guru MAN 1 Yogyakarta. Video inspiratif ini berhasil meraih juara 2 dalam lomba  membuat video Ramadhan 1441 H di saat covid-19  yang diselenggarakan Kementerian Agama Kota Yogyakarta, berlangsung mulai 27 April 2020 hingga 5 Mei 2020 kemarin.  

Melalui video pendek tersebut, Guru Bahasa Inggris yang akrab disapa pak Zen ini, mengajak umat manusia untuk senantiasa bersyukur dan bersabar, serta berpikiran positif. Menurutnya, meskipun dalam kondisi darurat pandemi virus corona pada akhir-akhir ini, masih banyak nikmat Allah Swt yang harus disyukuri. Ungkapnya, di antara nikmat itu adalah berupa pernapasan, penglihatan, pendengaran, dan kesempatan untuk beramal sholeh.  

“Syukur dan sabar, serta sholat harus kita kedepankan. Berapa banyak oksigen yang segar, yang kita hirup sejak kita lahir hingga sekarang,” terangnya.

Lanjutnya, nikmat penglihatan yang diberikan sehingga kita masih bisa menikmati indahnya warna-warni, hijaunya pemandangan sawah, serta nikmat pendengaran sehingga kita masih bisa menikmati suara alam semesta. Pungkasnya, meskipun masa pandemi virus corona, umat manusia masih bisa untuk tetap beramal sholeh, dengan bersabar, mengajarkan ilmu, dan bersedekah.

Perlombaan ini digelar untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) se-Kementerian Agama Kota Yogyakarta, dengan kriteria; Video berdurasi minimal 3 menit, jenis video animasi, documenter, infografis atau film pendek; video adalah hasil karya unit kerja, dan belum pernah diikutkan dalam lomba; dan video dikirim dalam bentuk link youtube.com.

Setelah melalui tahapan penilaian yang cukup ketat oleh dewan juri, Mohammad Zeni, M.Pd yang Bahasa Inggris MAN 1 Yogyakarta itu berhasil meraih juara 2, sedangkan juara 1 diraih oleh Fajar Rahmadi, M.Sc (MAN 2 Yogyakarta), dan juara 3 diraih Handdri Kusuma, S.Ag.,MSI (KUA Kec. Umbulharjo), serta juara harapan 1 diraih oleh Zumaroh Nazulaningsih, S.Pd.I (MIN 1 Yogyakarta). Sebagaimana keputusan dewan juri lomba, pemenang lomba membuat video yang diumumkan, Ahad (10/5/2020). (dzl)


tags
Ajak   bersyukur   dan   bersabar,   Mohammad   Zeni   Guru   MAN   1   Yogya   Juara   2   Lomba   Video   Kemenag   Kota   Yogyakarta  

Berita
MAN 1 Yogya Gelar Rapat Dinas Sambut Tahun Pelajaran Baru
11-July-2020

MAN 1 Yogya Gelar Rapat Dinas Sambut Tahun Pelajaran Baru

Subhan Cholid, Lulusan MANPK MAN 1 Yogya Dilantik Jadi Direktur Layanan Haji Luar Negeri
11-July-2020

Subhan Cholid, Lulusan MANPK MAN 1 Yogya Dilantik Jadi Direktur Layanan Haji Luar Negeri

Alumni Prodi Agama MAN 1 Yogya Gelar Silaturrahim Virtual
05-July-2020

Alumni Prodi Agama MAN 1 Yogya Gelar Silaturrahim Virtual

MAN 1 Yogya Umumkan Hasil Seleksi PPDB Jalur Reguler
02-July-2020

MAN 1 Yogya Umumkan Hasil Seleksi PPDB Jalur Reguler

PENGUMUMAN CALON SISWA DITERIMA DAN TEKNIS DAFTAR ULANG
02-June-2020

PENGUMUMAN CALON SISWA DITERIMA DAN TEKNIS DAFTAR ULANG