02-May-2020

MAN 1 Yogya Umumkan Kelulusan Siswa Kelas XII Via Online

Yogyakarta (MAN 1 YK)—Sebanyak 222 siswa MAN 1 Yogyakarta dinyatakan lulus. Pengumuman kelulusan kelas XII itu disampaikan secara online lewat online yaitu Grup Whatsapp dan Website resmi madrsah (https://www.manyogya1.sch.id/), Sabtu (2/05/2020) siang.

Para siswa tersebut terdiri dari empat program studi yaitu MAPK, IBB, IPA, dan IPS. Mereka  telah menempuh pendidikan dan pengajaran di madrasah selama tiga tahun, serta memenuhi segala persyaratan dan ketentuan kelulusan kelas XII, yaitu telah mengikuti semua program dari kelas X hingga kelas XII, memiliki nilai sikap minimal B, nilai akhir tiap mata pelajaran tidak kurang dari 76 ( 60% nilai raport 5 semester dan nulai ujian madrasah).

Untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19), maka sidang kelulusan digelar secara online,  telah diselenggarakan pada Rabu (22/04/2020) kemarin, yang dipimpin langsung oleh kepala madrasah yang diikuti oleh wakil kepala madrasah, dan seluruh dewan guru.

Kepala MAN 1 Yogyakarta Drs.H.Wiranto Prasetyahadi, M.Pd. menyampaikan, menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada semua pihak,  atas kesuksesan kelas XII. Lantas ia berharap

“Semoga Ananda semuanya rajin ibadah, bakti kepada orang tua, serta dapat melanjutkan studi di perguruan tinggi negeri atau perguruan tinggi favorite yang dicita-citakannya,”ujarnya.

Ungkap Wiranto, dari 222 siswa tersebut, ada 34 Siswa yang sudah diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) tanpa tes, yaitu 28 siswa melalui jalur  Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri(SNMPTN) dan 6 siswa melalui jalur Seleksi Prestasi  Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN).

Wiranto menambahkan, bagi siswa yang belum diterima di perguruan tinggi lewat jalur SNMPTN dan SPAN-PTKIN untuk tetap berusaha dan semangat, serta mencoba masuk jalur seleksi lainnya.

Ungkapan selamat, rasa syukur dan pesan para guru dan wali kelas terangkum dan tersampaikan melalui video pendek yang diunggah pada akun youtube MAN 1 Yogyakarta, (https://www.youtube.com/watch?v=8kgUjj7HgRI&feature=youtu.be).

Sebelum Wakamad Bidang Humas Hartiningsih, M.Pd. menyampaikan, karena kondisi tidak memungkinkan, maka wisuda purna siswa untuk tahun ini ditiadakan. Meskipun demikian, lanjutnya, para alumnus tahun 2020 tersebut, tetap akan mendapatkan apresiasi seperti piagam penghargaan bagi siswa berprestasi, souvenir, samir, dan lain-lain, saat pengambilan ijazah, dengan menyesuaikan kondisi.

Selain itu untuk mengungkapkan rasa syukur, para siswa dihimbau untuk melakukan sujud syukur, kegiatan sosial, kegiatan ibadah dan kegiatan lain yang bersifat positif serta mengikuti protokol pencegahan penularan Covid-19 yaitu tetap di rumah, dan membiasakan hidup bersih, serta selalu berdo’a.  Madrasah melarang para siswa untuk melakukan konvoi dan mengikuti aksi corat-coret. (dzl)

 


tags
MAN   1   Yogya   Umumkan   Kelulusan   Siswa   Kelas   XII   Via   Online  

Berita
Peduli Dampak Pandemi Covid-19, Alumni MAN 1 Yogya Tahun 2018 Prodi IPS Gelar Baksos di Bantul
15-July-2020

Peduli Dampak Pandemi Covid-19, Alumni MAN 1 Yogya Tahun 2018 Prodi IPS Gelar Baksos di Bantul

MAN 1 Yogya Awali Matsama Virtual untuk Siswa Baru
15-July-2020

MAN 1 Yogya Awali Matsama Virtual untuk Siswa Baru

Subhan Cholid, Lulusan MANPK MAN 1 Yogya Dilantik Jadi Direktur Layanan Haji Luar Negeri
11-July-2020

Subhan Cholid, Lulusan MANPK MAN 1 Yogya Dilantik Jadi Direktur Layanan Haji Luar Negeri

MAN 1 Yogya Gelar Rapat Dinas Sambut Tahun Pelajaran Baru
11-July-2020

MAN 1 Yogya Gelar Rapat Dinas Sambut Tahun Pelajaran Baru

Alumni Prodi Agama MAN 1 Yogya Gelar Silaturrahim Virtual
05-July-2020

Alumni Prodi Agama MAN 1 Yogya Gelar Silaturrahim Virtual