22-April-2020

Cegah Penyebaran Virus Corona, MAN 1 Yogya Gelar Sidang Kelulusan Kelas XII Via Online

Yogyakarta (MAN 1 YK)--Pandemi Corona (Covid-19) nyata berdampak pada semua lini kehidupan, tak terkecuali pada lembaga pendidikan.  Menurut kalender pendidikan, semestinya akhir-akhir ini dilaksanakan sidang kelulusan siswa madrasah aliyah, dan program-program lainnya.

Karena kondisi tersebut, dan mengikuti protokol dan prosedur pencegahan penyebaran virus corona, maka MAN 1 Yogyakarta selenggarakan sidang kelulusan siswa kelas XII secara online, dengan menggunakan aplikasi webex meeting, Rabu (22/04/2020) pagi, berlangsung mulai pukul 09.30 hingga pukul 11.00 WIB.

Sidang kelulusan ini diikuti oleh semua guru itu, dan dipimpin langsung oleh Kepala MAN 1 Yogyakarta Drs.H.Wiranto Prasetyahadi, M.Pd. Mengawali sidang, ia mengajak seluruh civitas akademika untuk tetap menjaga kesehatan, dengan memperhatikan dan mengikuti prosedur pencegahan penyebaran covid-19.

“Kondisi seperti ini kita tidak mungkin datang ke madrasah (untuk pertemuan-red), kita mengikuti arahan pemerintah,”ujarnya. 

Sementara itu, Wakamad Bidang Kurikulum Taufik Zamhari, M.Sc. menjelaskan,  adapun ketentuan kelulusan siswa kelas XII, siswa telah mengikuti semua progam dari kelas X hingga kelas XII, memiliki nilai sikap minimal B, nilai akhir tiap mata pelajaran tidak kurang dari 76 ( 60% nilai raport 5 semester dan nulai ujian madrasah). Kemudian pengumuman kelulusan akan disampaikan pada 6 Mei 2020, mendatang.

Wakamad Bidang Humas Hartiningsih, M.Pd. menambahkan, karena kondisi tidak memungkinkan, maka wisuda purna siswa untuk tahun ini ditiadakan. Meskipun demikian, lanjutnya, para alumnus tahun 2020 tersebut, tetap akan mendapatkan apresiasi seperti piagam penghargaan bagi siswa berprestasi, souvenir, samir, dan lain-lain, saat pengambilan ijazah, dengan menyesuaikan kondisi. (dzl)


tags
Cegah   Penyebaran   Virus   Corona,   MAN   1   Yogya   Gelar   Sidang   Kelulusan   Kelas   XII   Via   Online  

Berita
Peduli Masa Krisis Akibat Corona,	 MAN 1 Yogya Salurkan Zakat Fitrah
20-May-2020

Peduli Masa Krisis Akibat Corona, MAN 1 Yogya Salurkan Zakat Fitrah

MAN 1 Yogya Gelar Khotmil Quran via Aplikasi Meeting Zoom
16-May-2020

MAN 1 Yogya Gelar Khotmil Quran via Aplikasi Meeting Zoom

Ajak bersyukur dan bersabar, Mohammad Zeni Guru MAN 1 Yogya Juara 2 Lomba Video Kemenag Kota Yogyakarta
11-May-2020

Ajak bersyukur dan bersabar, Mohammad Zeni Guru MAN 1 Yogya Juara 2 Lomba Video Kemenag Kota Yogyakarta

MAN 1 Yogya Umumkan Kelulusan Siswa Kelas XII Via Online
02-May-2020

MAN 1 Yogya Umumkan Kelulusan Siswa Kelas XII Via Online

Pengumuman Kelulusan
02-May-2020

Pengumuman Kelulusan