30-January-2020

Masuk 30 Nominator Mandrasah Vlog Competition 2019, Kini Wigar Vlogger Siswa MAN 1 Yogya Bersiap Rebut 3 Besar

Yogyakarta (MAN 1 YK) — Setelah Video-Blogging (Vlog) karya Wigar Aqil Samboga Anom Siswa MAN 1 Yogyakarta, yang berjudul “Kami Terpecah Tolong Satukan” itu mampu bersaing dengan 328 karya siswa madrasah se-Indonesia, serta berhasil masuk 30 nominator Madrasah Vlog Competition 2019, Kini siswa yang akrab disapa Wigar ini, bersiap merebut 3 besar nominator.

Dalam perebutan 3 besar nominator ini, Wigar telah mengirimkan karyanya dengan judul "Eyang (kakek)", Sabtu(25/1/2020) kemarin ke tim dewan juri.

Saat ditemui usai acara doa restu, Rabu(29/1/2020) pagi, bersama Kepala MAN 1 Yogyakarta Drs.H.Wiranto Prasetyahadi, M.Pd dan segenap guru, Wigar mengungkapkan, kisah film pendek "Eyang" diangkat dari pengalaman dan kisah nyata yang dialaminya.

Trailer Film tersebut telah diunggah di Youtube dengan alamat (https://youtu.be/lHV2JDlRw-Q), dan hingga berita ini diunggah telah ditonton 547 pengunjung.

Lanjut Wigar "Eyang", menceritakan tentang anak bernama Dimas yang diajarkan nilai-nilai kehidupan dan lingkungan sekitar oleh kakeknya. Latar dan kultur Budaya Jawa, khususnya Yogyakarta, untuk menanamkan nilai-nilai luhur, budaya, adan cinta tanah air.

Sementara itu, Kepala MAN 1 Yogyakarta dalam acara doa restu tersebut menyampaikan terima kasih, dukungan dan apresiasi yang besar pada Wigar dan tim yang telah rela meluangkan waktu, tenaga dan pikirannya untuk karya ini.

"Sungguh, kami heran dan tidak menyangka (ditengah-tengah kesibukan mereka belajar-red), anak bisa menghasilkan karya seperti ini," ujarnya penuh haru.

Untuk itu, Wiranto memohon dukungan, doa dan restu kepada semua pihak untuk keberhasilan siswanya.

Dari informasi panitia pnyelenggara, Direktorat KSKKK Madrasah, 3 besar nominator terbaik akan mendapat hadiah untuk berkeliling ke beberapa negara di Benua Eropa. (dzl)


tags
Masuk   30   Nominator   Mandrasah   Vlog   Competition   2019,   Kini   Wigar   Vlogger   Siswa   MAN   1   Yogya   Bersiap   Rebut   3   Besar  

Berita
3 Guru dan 1 Pegawai MAN 1 Yogyakarta Purna Tugas
24-November-2020

3 Guru dan 1 Pegawai MAN 1 Yogyakarta Purna Tugas

Sambut Hari Guru Nasional, Guru dan  Pegawai MAN 1 Yogya Ikuti Khataman Al-Quran
24-November-2020

Sambut Hari Guru Nasional, Guru dan Pegawai MAN 1 Yogya Ikuti Khataman Al-Quran

Siswa MAN 1 Yogya Raih Medali Perak KSMO Tingkat Nasional Tahun 2020
20-November-2020

Siswa MAN 1 Yogya Raih Medali Perak KSMO Tingkat Nasional Tahun 2020

MAN 1 Yogyakarta Juara Umum KSM DIY
20-November-2020

MAN 1 Yogyakarta Juara Umum KSM DIY

MAN 1 Yogya Sambut Asistensi dan Monitoring Dirjen Pendis Kemenag RI
20-November-2020

MAN 1 Yogya Sambut Asistensi dan Monitoring Dirjen Pendis Kemenag RI