10-January-2020

MAN 1 Yogya Sambut Kunjungan SMA Lab School Jakarta

Yogyakarta (MAN 1 YK) -- Sebanyak 35 siswa Rohani Islam (Rohis) "Fattahul Ghalib" SMA Lab School Jakarta Lakukan Studi Banding di MAN 1 Yogyakarta, Jumat(10/1/2020). Rombongan hadir di madrasah pukul 09.00 WIB, dan disambut segenap civitas akademika dan anggota Rohis Alhakim "Romansa", di Aula lantai 2.

Guru Pendamping Studi Banding Drs. Rasman menjelaskan, ia bersama rombongan memilih madrasah ini untuk studi banding. "Kami ingin menambah wawasan dan pengalaman tentang Rohis,"ujarnya.

"Seumpama kami ingin belajar renang, maka kami ingin belajar langsung kepada ahlinya. Semoga apa yang kami dapatkan di sini, bisa dibawa dan diterapkan," harapnya.

Sementara itu Kepala MAN 1 Yogyakarta Drs. H. Wiranto Prasetyahadi, M.Pd. menyambut baik kunjungan ini. "Terima kasih atas kunjungannya," ujarnya, mengawali sambutan.

Ungkap Wiranto, kehadiran Rohis di madrasah sangat bermanfaat. lanjutnya, melalui programnya, mereka mewarnai kegiatan keagamaan di madrasah. Bahkan, mereka sangat membantu dalam pembentukan karakter siswa madrasah.

Pertemuan Pengurus Rohis dari dua sekolah ini berlangsung akrab dan hangat, mereka saling berbagi pengalaman dan wawasan, melalui presentasi menggunakan Microsoft Power Point kemudian disambung dengan dialog.

Setelah presentasi program dan kegiatan, dengan didampingi pengurus Rohis Alhakim, rombongan diajak berkeliling ke lingkungan madrasah dan perpustakaan. (dzl)


tags
MAN   1   Yogya   Sambut   Kunjungan   SMA   Lab   School   Jakarta  

Berita
INFORMASI PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU  MAN 1 YOGYAKARTA  TAHUN PELAJARAN 2020 / 2021
21-January-2020

INFORMASI PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU MAN 1 YOGYAKARTA TAHUN PELAJARAN 2020 / 2021

MANGO MANSA
18-January-2020

MANGO MANSA

MOSAIC MANSA
18-January-2020

MOSAIC MANSA

Borong Kejuaraan Kota, Pesilat Siswa MAN 1 Yogya Siap Maju di Popda
27-January-2020

Borong Kejuaraan Kota, Pesilat Siswa MAN 1 Yogya Siap Maju di Popda

MAN 1 Yogya Rebut Juara Umum ITC
27-January-2020

MAN 1 Yogya Rebut Juara Umum ITC