04-January-2020

MAN 1 Yogya Sampaikan Enam Pesan Menteri Agama Pada Peringatan HAB Ke-74 Kemenag RI

Yogyakarta (MAN 1YK)—Upacara Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-74 Kementerian Agama RI di MAN 1 Yogyakarta berlangsung khidmat. Kegiatan digelar di lapangan upacara madrasah, Jumat(3/1/2020) pagi, dan diikuti oleh seluruh siswa, guru, dan pegawai, serta  Kepala MAN 1 Yogyakarta Drs. H. Wiranto Prasetyahadi, M. Pd.  yang bertindak sebagai Pembina upacara.

Tampak para siswa mengenakan seragam lengkap, serta dilengkapi dengan jas almamater warna biru. Mereka berbaris rapi per kelas. Wiranto pada kesempatan itu, membacakan amanat sambutan pidato Menteri Agama (menag) RI Fachrul Razi pada upacara peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-74 Kementerian Agama tahun 2020 itu.

Disampaikan pada kesempatan memperingati Hari Amal Bakti Ke-74 Kementerian Agama yang bertema, “Umat Rukun, Indonesia Maju” itu, secara khusus Menteri Agama mengajak jajaran Kementerian Agama di seluruh Indonesia untuk memperhatikan 6 (enam) hal yaitu; Pertama, Memahami sejarah Kementerian Agama serta regulasi, tugas dan fungsi kementerian ini dalam konteks relasi agama dan negara. Kedua, Menjaga idealisme, kejujuran, integritas dan budaya kerja Kementerian Agama di tengah arus kehidupan yang serba materialistis, selaraskan antara kata dengan perbuatan, sesuaikan tindakan dengan sumpah jabatan.

Ketiga, menanamkan selalu bahwa bekerja adalah ibadah dan melayani masyarakat adalah sebuah kemuliaan. Keempat, memperkuat ekosistem pembangunan bidang agama antar sektor dan antar pemangku kepentingan, baik sesama institusi pemerintah, tokoh agama, organisasi keagamaan dan segenap elemen masyarakat.

Kelima, Merangkul semua golongan dan potensi umat dalam semangat kebersamaan, kerukunan, persatuan dan moderasi beragama sejalan dengan falsafah Pancasila yang mempersatukan anak bangsa walau berbeda ras, etnik, keyakinan agama dan golongan. Keenam, Mengimplementasikan Visi dan Misi Pemerintah ke dalam program kerja Kementerian Agama di semua unit kerja pusat, daerah dan Perguruan Tinggi Keagamaan.(dzl)


tags
MAN   1   Yogya   Sampaikan   Enam   Pesan   Menteri   Agama   pada   Peringatan   HAB   Ke-74   Kemenag   RI  

Berita
INFORMASI PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU  MAN 1 YOGYAKARTA  TAHUN PELAJARAN 2020 / 2021
21-January-2020

INFORMASI PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU MAN 1 YOGYAKARTA TAHUN PELAJARAN 2020 / 2021

MANGO MANSA
18-January-2020

MANGO MANSA

MOSAIC MANSA
18-January-2020

MOSAIC MANSA

Borong Kejuaraan Kota, Pesilat Siswa MAN 1 Yogya Siap Maju di Popda
27-January-2020

Borong Kejuaraan Kota, Pesilat Siswa MAN 1 Yogya Siap Maju di Popda

MAN 1 Yogya Rebut Juara Umum ITC
27-January-2020

MAN 1 Yogya Rebut Juara Umum ITC