15-November-2018

Tim Siswa MAN 1 Yogyakarta Juara 3 LCCA Tingkat Nasional

Yogyakarta(MAN 1 YK)—Tim Siswa MAN 1 Yogyakarta  mampu bersaing dan meraih juara 3 dalam Lomba Cerdas Cermat Akuntansi(LCCA) Jenjang SMA/MA Tingkat Nasional  Tahun 2018, yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Pendidikan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta, Sabtu(10/11) kemarin.

Guru Ekonomi Sekaligus Pembimbing Purnami Nugraheni, S.Pd menuturkan, persaingan kompetisi sangatlah ketat. Ada 26 Utusan sekolah Se-Indonesia beradu kemampuan dalam LCCA yang bertema “Mewujudkan Generasi Prestatif, Inovatif, dan Kompetitif Menuju Era Revolusi Industri 4.0 melalui Lomba Cerdas Cermat Akuntansi 2018” itu.  Sementara itu, MAN 1 Yogyakarta mengutus 3 siswa, yaitu Dzikri Nurrohman, Dwiya Elsa Yulianti,  Afatun Muntaza  kelas XII Prodi IPS.

Terangnya, babak 1 dan 2 merupakan ujian tulis, untuk menentukan 5 besar.  Para utusan yang lolos masuk lima besar, diwajibkan membuat makalah tentang Akuntansi Piutang, Investasi, Persediaan, Utang, dan Laporan Keuangan. Kemudian mempresentasikannya pada babak semifinal  dihadapan para dewan juri.   

Setelah melalui proses, lolos 3 utusan  sekolah, mereka bersaing dalam LCCA, yaitu SMA Santa Angela Bandung, SMA Negeri 1 Wonosari Yogyakarta, dan MAN 1 Yogyakarta. Walhasil, juara 1 diraih SMA Santa Angela Bandung, Juara 2 diraih SMA Negeri Yogyakarta, dan Juara 3 diraih MAN 1 Yogyakarta.

Dzikri Nurrohman menuturkan, dalam kompetisi merasa mendapat banyak pengalaman. “mendebarkan dan menegangkan,”kesannya.

Sementara itu menurut Dwiya Elsa Yulianti, ia merasa mendapat pengalaman, bisa bertemu dengan para siswa di luar sekolah, bahkan luar pulau.

“Belajar bersaing secara sehat dengan memakai skill di bidang kita,”ujarnya. “Yang penting kita menyadari,  di atas kita masih banyak yang memiliki kemampuan lebih dan berpengalaman,”imbunya, saat dihubungi, Selasa(13/11) siang.(dzl)


tags
Tim   Siswa   MAN   1   Yogyakarta   Juara   3   LCCA   Tingkat   Nasional  

Berita
Peduli Masa Krisis Akibat Corona,	 MAN 1 Yogya Salurkan Zakat Fitrah
20-May-2020

Peduli Masa Krisis Akibat Corona, MAN 1 Yogya Salurkan Zakat Fitrah

MAN 1 Yogya Gelar Khotmil Quran via Aplikasi Meeting Zoom
16-May-2020

MAN 1 Yogya Gelar Khotmil Quran via Aplikasi Meeting Zoom

Ajak bersyukur dan bersabar, Mohammad Zeni Guru MAN 1 Yogya Juara 2 Lomba Video Kemenag Kota Yogyakarta
11-May-2020

Ajak bersyukur dan bersabar, Mohammad Zeni Guru MAN 1 Yogya Juara 2 Lomba Video Kemenag Kota Yogyakarta

MAN 1 Yogya Umumkan Kelulusan Siswa Kelas XII Via Online
02-May-2020

MAN 1 Yogya Umumkan Kelulusan Siswa Kelas XII Via Online

Pengumuman Kelulusan
02-May-2020

Pengumuman Kelulusan