29-October-2018

PLK MAN 1 Yogyakarta Tingkatkan Kreatifitas Dan Motivasi Belajar

Yogyakarta(MAN 1 )—untuk meningkatkan motivasi belajar dan mengembangkan kreatifitas, serta memperdalam pengalaman para siswa, MAN 1 Yogyakarta gelar pembejalaran di luar kelas(PLK) untuk kelas X, Kamis(25/10).

Para siswa kelas X diajak mengunjungi tiga museum di Yogyakarta yaitu Museum Affandi di Jl. Laksda Adisucipto No.167, Museum Ullen Sentalu di Jl. Kaliurang, Kaliurang Barat, Pakembinangun, Pakem, Sleman, dan Museum Gunung Merapi di Jl. Kaliurang No.Km, Banteng, Hargobinangun, Pakem, Sleman.

Sebelum kegiatan para siswa  telah mendapatkan pembekalan dan wawasan seputar kegiatan. Dalam mengunjungi tiga tempat tersebut, setiap siswa mendapatkan tugas dengan Lembar Kerja Siswa(LKS) yang memuat pertanyaan-pertanyaan yang jawabannya didapatkan dari di lokasi kunjungan.

Selain itu, secara berkelompok dengan guru pembimbing, para siswa diwajibkan membuat video lokasi, dengan durasi 2 hingga 5 menit, kemudian dipublikasikan di internet lewat youtube.com.

Tampak para siwa mengikuti kegiatan ini dengan penuh antusias. Salah satu peserta Silma Qaulan Layyina kelas IPS 2 menuturkan, banyak pelajaran yang didapatkan dalam kegiatan ini.

Menurutnya, di Museum Affandi, setiap orang harus menjaga karya-karya yang telah dihasilkan para pendahulu, serta semangat mengembangkan bakat agar dapat meniru mereka.  “Kunjungan ke museum mengenalkan kita pada hasil karya anak Indonesia,”ungkapnya. (dzl)


tags
PLK   MAN   1   Yogyakarta   Tingkatkan   Kreatifitas   dan   Motivasi   Belajar  

Berita
Penutupan Verifikasi dan Jadwal Pelaksanaan Tes Masuk
20-March-2020

Penutupan Verifikasi dan Jadwal Pelaksanaan Tes Masuk

INFORMASI PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU  MAN 1 YOGYAKARTA  TAHUN PELAJARAN 2020 / 2021
21-January-2020

INFORMASI PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU MAN 1 YOGYAKARTA TAHUN PELAJARAN 2020 / 2021

12 Siswa MAN 1 Yogya  Lolos KSN Provinsi
27-March-2020

12 Siswa MAN 1 Yogya Lolos KSN Provinsi

Cegah Corona, MAN 1 Yogya Semprot Lingkungan Madrasah dengan Disinfektan
23-March-2020

Cegah Corona, MAN 1 Yogya Semprot Lingkungan Madrasah dengan Disinfektan

Tamim, Siswa MAN 1 Yogya Raih Juara 1 Olimpiade Kitab Kuning
20-March-2020

Tamim, Siswa MAN 1 Yogya Raih Juara 1 Olimpiade Kitab Kuning