23-April-2018

Aisyah Siswi MAN 1 Yogyakarta Juara 1 Baca Puisi Dalam Olimpiade Seni Dan Bahasa Indonesia

Yogyakarta (MAN 1YK) — Baca puisi di komunitas pecinta sastra menjadi pengalaman yang mengesankan, serta merupakan tempat berbagi ilmu pengetahuan. Bahkan hal itu akan mengantarkan kesuksesan di bidang sastra. Seperti yang dirasakan  Aisyah Maharani siswi MAN 1 Yogyakarta, yang baru-baru ini berhasil meraih juara 1 baca puisi tingakat SMA dalam Olimpiade Seni dan Bahasa Indonesia yang digelar Sekolah Kesatuan Bangsa, Sabtu(21/4) kemarin.

Siswi kelahiran Sleman , 14 Mei 2002 itu menuturkan, awalnya ia mengikuti seleksi  mulai awal Maret hingga 10 April 2018, dengan cara mengirimkan video baca puisi melalui Youtube.com, kemudian masuk dalam 5 finalis yang membaca puisi secara langsung di hadapan dewan juri, Sabtu(21/4)kemarin, untuk memilih 3 pemenang.

Pada kompetisi ini, Aisyah membacakan 2 puisi, yaitu "sajak bulan mei" karya WS.Rendra dan "Biru Emas, Diam Selaksa" karya Hari Leo AER.  Setelah bersaing ketat dengan para finalis, akhirnya ia berhasil meraih juara 1.

Terang Asiyah, untuk pemenang 1 dan 2 berhak mengikuti ajang Olimpiade Seni dan Bahasa Indonesia (OSEBI) tahun 2018 tingkat nasional pada Oktober 2018 mendatang,  di Jakarta.

Keberhasilannya, dalam beberapa lomba baca puisi tentunya tidaklah instant, tetapi melalui proses yang panjang. Tuturnya, ia mulai suka membaca puisi sejak duduk di kelas 6 sekolah dasar.

“Kalau pas baca puisi nya untuk lomba ya ‘deg-degan’(berdebar-debar),”ujar putri dari John David Gonzales dan Rika Sofiane Nasution itu, saat dihubungi.

“Kalau baca puisinya sebagai tamu undangan di acara sastra ya seneng, bisa ketemu dengan orang-orang yang juga menyukai sastra dan bisa berbagi ilmu dan pengalaman,”kenang siswa yang mempunyai hobi baca buku itu. (dzl)


tags
Aisyah   Siswi   MAN   1   Yogyakarta   Juara   1   Baca   Puisi   dalam   Olimpiade   Seni   dan   Bahasa   Indonesia  

Berita
Peduli Masa Krisis Akibat Corona,	 MAN 1 Yogya Salurkan Zakat Fitrah
20-May-2020

Peduli Masa Krisis Akibat Corona, MAN 1 Yogya Salurkan Zakat Fitrah

MAN 1 Yogya Gelar Khotmil Quran via Aplikasi Meeting Zoom
16-May-2020

MAN 1 Yogya Gelar Khotmil Quran via Aplikasi Meeting Zoom

Ajak bersyukur dan bersabar, Mohammad Zeni Guru MAN 1 Yogya Juara 2 Lomba Video Kemenag Kota Yogyakarta
11-May-2020

Ajak bersyukur dan bersabar, Mohammad Zeni Guru MAN 1 Yogya Juara 2 Lomba Video Kemenag Kota Yogyakarta

MAN 1 Yogya Umumkan Kelulusan Siswa Kelas XII Via Online
02-May-2020

MAN 1 Yogya Umumkan Kelulusan Siswa Kelas XII Via Online

Pengumuman Kelulusan
02-May-2020

Pengumuman Kelulusan