26-September-2017

Santri PP. Al-Hakim MAN 1 Yogyakarta Borong Kejuaraan POPESDA

Yogyakarta (MAN 1 YK)-Para Santri Pondok Pesantren Al-Hakim MAN 1 Yogyakarta borong banyak kejuaraan dalam Pekan Olahraga dan Seni Pondok Pesantren Daerah(Pospeda), yang digelar oleh Kemenag Kota Yogyakarta, selama 2 hari(23-24 September 2017).

Para santri pondok pesantren ini, mampu bersaing dengan seluruh santri pondok pesantren lingkup Kota Yogyakarta.  Setelah bersaing ketat, akhirnya mereka berhasil mendapatkan tujuh kejuaraan, yaitu Juara 1 lomba lompat jauh putra, Juara 1 lomba lari 1500 meter putri, Juara 2 Seni Kaligrafi Lukis Putra, Juara 3 Pidato Bahasa Inggris Putra, Juara 2 Pidato Bahasa Indonesia Putra, Juara 2 lomba lari 800 meter putra, dan Juara 2 Tenis Meja Putra.

Usai acara Mujahadah(dzikir bersama), Senin(25/9) malam, mereka menyerahkan piala kejuaraan tersebut kepada pengasuh Pondok Pesantren Al-Hakim MAN 1 Yogyakarta Drs.KH.M.Nawawi, M.S.I.

Kepada para santri KH.Nawawi berpesan, demikian sapaan akrabnya, agar tetap rendah hati, meskipun mereka banyak meraih kejuaraan pada kompetisi ini.  Menurutnya, apa yang telah diraih ini, tidak lepas dari qudrat iradat Allah swt. “Jangan takabbur(sombong) atas apa yang telah diperoleh,”ujarnya.

Nawawi menambahkan, tugas santri adalah untuk terus ber-ikhtiar terus menerus, untuk memberikan yang terbaik, dengan cara banyak latihan. Lebih dari itu, prestasi yang telah diraih masih bisa ditingkatkan lagi.

Sementara itu Pembina harian Pondok Pesantren Al-Hakim MAN 1 Yogyakarta Abdul Kahfi Amrullah, S.Pd. menuturkan, karena waktu persiapan untuk menghadapi kompetisi bersamaan dengan Penilaian Tengah Semester(PTS) sehingga hasilnya pun belum maksimal.  Namun demikian hal itu, kata Pembina yang akrab disapa Kahfi ini, akan menjadi evaluasi untuk menghadapi kompetesi berikutnya. (dzl)

 


tags
Santri   PP.   Al-Hakim   MAN   1   Yogyakarta   Borong   Kejuaraan   POPESDA  

Berita
Peduli Masa Krisis Akibat Corona,	 MAN 1 Yogya Salurkan Zakat Fitrah
20-May-2020

Peduli Masa Krisis Akibat Corona, MAN 1 Yogya Salurkan Zakat Fitrah

MAN 1 Yogya Gelar Khotmil Quran via Aplikasi Meeting Zoom
16-May-2020

MAN 1 Yogya Gelar Khotmil Quran via Aplikasi Meeting Zoom

Ajak bersyukur dan bersabar, Mohammad Zeni Guru MAN 1 Yogya Juara 2 Lomba Video Kemenag Kota Yogyakarta
11-May-2020

Ajak bersyukur dan bersabar, Mohammad Zeni Guru MAN 1 Yogya Juara 2 Lomba Video Kemenag Kota Yogyakarta

MAN 1 Yogya Umumkan Kelulusan Siswa Kelas XII Via Online
02-May-2020

MAN 1 Yogya Umumkan Kelulusan Siswa Kelas XII Via Online

Pengumuman Kelulusan
02-May-2020

Pengumuman Kelulusan