10-March-2016

Rapat Komite Madrasah MAN Yogyakarta I

Yogyakarta (MAN YK I)-MAN Yogyakarta I selenggarakan Rapat Komite Madrasah. Kegiatan ini untuk menyusun pengurus yang baru, berlansung mulai pukul 09.00 WIB sampai pukul  13.00 WIB, di Aula MAN Yogyakarta I.

Kepala MAN Yogyakarta I Drs.H.Suharto menyampaikan, sesuai dengan undang Direktorat Jenderal nomor 2913 Tahun 2015,  komposisi pengurus komite Madrasah, 50 % berasal orang tua wali, 30% tokoh masyarakat, 20 % pakar pendidikan. “kami mohon kepada bapak Ibu yang hadir pada kesempatan ini, bersedia untuk menjadi pengurus komite madrasah yang baru,”ujar Suharto membuka acara rapat, sabtu(5/3).

Pada kesempatan ini juga, perkenalan pengurus komite lama dan calon pengurus komite yang baru.  Pengawas Kemenag Kota Yogyakarta Drs.H.Paiman, MA. menuturkan, tuntutan masyarakat terhadap pendidikan semakin berat, baik berupa pengelolaan pendidikan maupun pengelolaan pendanaan. “masyarakat menuntut pendidikan yang bersifat demokratis, transparan, dan akuntabel,”ujarnya. Untuk itu imbuhnya, Tugas Komite meliputi pengelolaan dan kepengawasan.

Sementara itu, Anggota Komite Madrasah MAN Yogyakarta I Bidang Akademik dan Mutu Pendidikan Drs.Moch. Fuad, M.Pd. mendorong agar MAN Yogyakarta I mempunyai tanah sendiri. Tanah yang digunakan saat ini masih tanah milik Kerton atau Sultan Ground. “untuk menjadi Madrasah Unggul,  maka tanah yang ditempati harus tanah milik sendiri,”usul Dosen UIN Sunan Kalijaga ini.

Rapat berjalan lancar, menghasilkan Pengurus Komite Madrasah yang baru, yakni Pengawas Ketua:Drs.H.Imam Suja’I Fadly, M.Pd.I. dengan Anggota:Mukmin siga dan Ir.Ike Setyawati. Ketua: Drs.H.Sayuti, M.Pd., Sekretaris: Zainal Abidin, Amd. Bendahara:Safroni, Bidang Organisasi dan Manajemen:Drs.Alhasin, M.BA. Bidang Pengembangan dan Mutu Pendidikan:Drs.Moch.Fuad, M.Pd. dan Dr.Indriana Kartini, M.Sc. Bidang Sarana Prasarana:Drs.Abdul Taram dan Drs.H.Sudaryatno, M.S.I. Bidang Kesiswaan:Sri Utari, S.Pd. M.Pd.Si dan Dwi Widiyanti, M.Hum. dan Bidang Humas, Alumni  dan Kerjasama:Dwi Sulisworo dan Ahmad Suhendar.(dzl)

 


tags
  

Berita
INFORMASI PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU  MAN 1 YOGYAKARTA  TAHUN PELAJARAN 2020 / 2021
28-November-2019

INFORMASI PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU MAN 1 YOGYAKARTA TAHUN PELAJARAN 2020 / 2021

Menteri Agama Fachrul Razi Ajak Kuatkan Moderasi Beragama, Keislaman dan Identitas Kebangsaan
13-December-2019

Menteri Agama Fachrul Razi Ajak Kuatkan Moderasi Beragama, Keislaman dan Identitas Kebangsaan

Menag  Resmikan Gedung Laboratorium Terpadu dan Perpustakaan MAN 1 Yogyakarta
13-December-2019

Menag Resmikan Gedung Laboratorium Terpadu dan Perpustakaan MAN 1 Yogyakarta

Vlogger Siswa MAN 1 Yogya Masuk 30 Nominator Madrasah Vlog Competition 2019
03-December-2019

Vlogger Siswa MAN 1 Yogya Masuk 30 Nominator Madrasah Vlog Competition 2019

Tingkatkan Kreativitas dan Soliditas, MAN 1 Yogya Selenggarakan Outbound Guru dan Pegawai
01-December-2019

Tingkatkan Kreativitas dan Soliditas, MAN 1 Yogya Selenggarakan Outbound Guru dan Pegawai