13-December-2019

Menteri Agama Fachrul Razi Ajak Kuatkan Moderasi Beragama, Keislaman Dan Identitas Kebangsaan

Yogyakarta (MAN 1 YK) -- Keluarga Besar MAN 1 Yogyakarta menerima kunjungan Menteri Agama Republik Indonesia, Jenderal (Purn) Fakhrul Razi  dalam acara Peresmian  Pembangunan Gedung Madrasah dan Balai Nikah dan Manasik Haji KUA  DIY Tahun 2019, yang pembiayaannya melalui Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) di tahun 2019, di MAN 1 Yogyakarta, Kamis (12/12) sore.

Dalam forum yang dihadiri oleh sekitar 150 kepala Madrasah MI, MTs, MA dan juga para kepala KUA se- Daerah Istimewa Yogyakarta itu, Menteri Agama menyampaikan beberapa hal yang sangat penting sambutannya, yang harus dipahami dalam berbangsa dan bernegara yaitu Moderasi Beragama, Penguatan Keislaman dan Identitas Kebangsaan.

Selain itu ia juga mengingatkan agar keluarga besar kementerian agama menjauhi  perbuatan aniaya (dholim). “Allah tidak menyukai hal itu, azabnya sangat pedih. Hindari korupsi karenanya hidup menjadi tidak berkah, dampaknya ke anak cucu,” ujarnya.

Terkait moderasi, menurutnya, moderat itu bukan agamanya tapi cara beragama, bagaimana bergaul dengan pemeluk agama lain yang memiliki pandangan berbeda. Moderasi beragama sudah menjadi program hampir semua negara Islam di dunia.

"Moderasi beragama adalah cara kita beragama. Jauhi hal - hal yang tidak pantas dilakukan oleh  semua Keluarga Besar Kementerian Agama,” pintanya. (srn/dzl)


tags
Menteri   Agama   Fachrul   Razi   Ajak   Kuatkan   Moderasi   Beragama,   Keislaman   dan   Identitas   Kebangsaan  

Berita
INFORMASI PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU  MAN 1 YOGYAKARTA  TAHUN PELAJARAN 2020 / 2021
21-January-2020

INFORMASI PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU MAN 1 YOGYAKARTA TAHUN PELAJARAN 2020 / 2021

MANGO MANSA
18-January-2020

MANGO MANSA

MOSAIC MANSA
18-January-2020

MOSAIC MANSA

Borong Kejuaraan Kota, Pesilat Siswa MAN 1 Yogya Siap Maju di Popda
27-January-2020

Borong Kejuaraan Kota, Pesilat Siswa MAN 1 Yogya Siap Maju di Popda

MAN 1 Yogya Rebut Juara Umum ITC
27-January-2020

MAN 1 Yogya Rebut Juara Umum ITC