21-July-2016

Kepala MAN Yogyakarta I: Pintar Saja Tidak Cukup, Kalau Tidak Sholih

Yogyakarta (MAN YK I)-Awal masuk sekolah/madrasah telah menjadi perhatian nasional, bahkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menganjurkan kepada seluruh orang wali siswa untuk mengantar putra-putri  mereka di awal masuk sekolah.

MAN Yogyakarta I sambut moment yang penting ini, dengan menggelar upacara bendera di lapangan upacara. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh civitas akademika MAN Yogyakarta I. Tampak para siswa berseragam putih abu-abu lengkap dengan jas almamater warna biru dan berpeci bagi siswa putra. Sementara itu para siswa baru mengenakan seragam hitam putih.

Kepala MAN Yogyakarta I Drs.H.Suharto mengingatkan agar para siswa fokus dalam mengenyam pendidikan dan pengajaran di madrasah ini. “memang madrasah ini, madrasah terbaik se-DIY, tetapi anak-anakku tidak secara otomatis menjadi baik dan sukses, kalau tidak sungguh-sungguh,”paparnya, Senin(18/7).   

Suharto juga menandaskan, pilihan orang tua wali siswa untuk menempatkan putra-putri mereka di madrasah sudah tepat. Pasalnya madrasah menyeimbangkan antara ilmu dan iman, sehingga menurutnya apa yang diterapkan di madrasah merupakan langkah-langkah menjadikan anak yang qurrata a’yun(penyejuk hati) bagi orang tua. "pintar saja tidak cukup kalau tidak sholih,"Tandasnya.

Ia juga berharap agar kelas XI dan kelas XII agar meningkatkan prestasi belajar, bersungguh-sungguh dan bisa menjadi suri tauladan bagi kelas X.

Usai upacara, kemudian dilanjutkan dengan pembukaan acara Pengenalan Lingkungan Madrasah(PLM) untuk siswa kelas X, sementara itu kelas XI dan XII mengikuti  Syawalan bersama guru dan karyawan.(dzl)

 


tags
  

Berita
Siswa MAN 1 Yogya Berkunjung di PT. PAL Indonesia
11-November-2019

Siswa MAN 1 Yogya Berkunjung di PT. PAL Indonesia

Siswa MAN 1 Yogya Lakukan Kunjungan di Komando Armada II Surabaya
11-November-2019

Siswa MAN 1 Yogya Lakukan Kunjungan di Komando Armada II Surabaya

Rombongan Studi Riset  Siswa MAN 1 Yogya Jamaah Sholat Subuh di Masjid Namira
11-November-2019

Rombongan Studi Riset Siswa MAN 1 Yogya Jamaah Sholat Subuh di Masjid Namira

 Film Dokumenter Siswa MAN 1 Yogya Raih Nominasi Terbaik Youth Sineas Award
11-November-2019

Film Dokumenter Siswa MAN 1 Yogya Raih Nominasi Terbaik Youth Sineas Award

Siswa MAPK MAN 1 Yogya Ikuti Kuliah Umum Dr. Umar Kalash  asal Lebanon
04-November-2019

Siswa MAPK MAN 1 Yogya Ikuti Kuliah Umum Dr. Umar Kalash asal Lebanon