16-November-2019

Hadapi Tantangan Zaman, MAN 1 Yogya Selenggarakan Workshop Pengembangan Mutu PTK

Yogyakarta (MAN 1 YK)--Untuk meningkatkan kompetensi pendidik dan tenaga kependidikan(PTK) khususnya guru, MAN 1 Yogyakarta menyelenggarakan workshop Pengembangan Mutu Pendidik dan Tenaga Kependidikan, Selasa - Rabu (13-14/11), di aula lantai.

Kegiatan ini diikuti oleh semua guru MAN 1 Yogyakarta berjumlah 60 orang baik guru PNS, CPNS maupun guru tidak tetap (GTT). Dengan instruktur dari Balai Tekomdik.

Dalam kegiatan ini, para guru diajari untuk membuat media pembelajaran berbasis Teknologi Informasi (TI).

Tampak para guru sangat antusias mengikuti workshop ini. Ada 2 (dua) materi yang disampaikan yaitu Powtoon dan Camtasia. PowToon adalah sebuah web service yang bisa digunakan untuk membuat presentasi dengan "rasa" animasi.

Sementara itu Camtasia adalah Software untuk screen capturing, elearning authors, content creators, video editing dan membagikan video yang dibuat melalui satu aplikasi. alat perekam layar monitor ini tidak merekam seperti kamera yang biasa di gunakan, software ini harus di install di Komputer.

"Dengan adanya workshop ini, saya sangat bersyukur karena bisa menambah ilmu baru untuk meningkatkan kompetensi guru dalam membuat media pembelajaran berbasis Teknologi Informasi," ujar Surini, S.Pd, salah satu peserta Workshop, pegampu mata pelajaran Bahasa Inggris itu

Selanjutnya, Surini juga berharap bahwa dengan mengikuti workshop ini, dia bisa membuat media pembelajaran berbasis TI yang dapat menambah motivasi siswa untuk belajar Bahasa Inggris.(srn/dzl).


tags
Hadapi   Tantangan   Zaman,   MAN   1   Yogya   Selenggarakan   Workshop   Pengembangan   Mutu   PTK   

Berita
INFORMASI PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU  MAN 1 YOGYAKARTA  TAHUN PELAJARAN 2020 / 2021
28-November-2019

INFORMASI PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU MAN 1 YOGYAKARTA TAHUN PELAJARAN 2020 / 2021

MANGO MANSA
18-January-2020

MANGO MANSA

MOSAIC MANSA
18-January-2020

MOSAIC MANSA

Hadirkan 13 Perguruan Tinggi, MAN 1 Yogya Gelar Islamic Career Day 2020
17-January-2020

Hadirkan 13 Perguruan Tinggi, MAN 1 Yogya Gelar Islamic Career Day 2020

MAN 1 Yogya Sambut Kunjungan Pelajar Australia
16-January-2020

MAN 1 Yogya Sambut Kunjungan Pelajar Australia