04-November-2019

Siswa MAN 1 Yogya Raih Medali Perak Olimpiade Fisika DIY & JATENG

Yogyakarta (MAN 1 YK) -- Tim Olimpiade Fisika MAN 1 Yogyakarta berhasil menduduki peringkat kedua dalam ajang Olimpiade Fisika yang di selenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Fisika Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta (UAD), Sabtu (2/11), di kampus IV.

Tim Fisika yang terdiri dari dua siswa yaitu Dhea Adallati dan Dzahwan Dzafiriansyah, dua siswa  kelas XI MIPA 4 ini,  berhasil mengalahkan peserta yang lain yang berjumlah 51 peserta siswa SMA/MA se-Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan Jawa Tengah (JATENG).

"Saya merasa sangat bangga dengan prestasi yang diraih oleh tim Olimpiade Fisika ini dan semoga mereka dapat mempertahankan prestasi," ungkap Ari Satriana, S. Pd, M. Pd. Pembimbing dan Guru Fisika.

Ari menambahkan, demikian sapaan akrabnya, dalam mempersiapkan lomba ini, para siswa melakukan latihan rutin sesuai jadwal yang sudah di tentukan. 

Kemudian kata Ari, tujuan mengikuti lomba ini, untuk melatih dan mengukur kemampuan dan keahlian fisika siswa, serta mengukur posisi di antara kompetitor yang ada.

Selain itu harap Ari, agar para siswa tambah bersyukur dengan tetap rajin dan gigih dalam  berjuang untuk kesempatan dan peluang pada lomba-lomba yang lain di masa mendatang. "Berjuang tiada henti untuk MANSA berprestasi. Amin,” paparnya. (srn/dzl).


tags
Siswa   MAN   1   Yogya   Raih   Medali   Perak   Olimpiade   Fisika      DIY   &   JATENG  

Berita
INFORMASI PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU  MAN 1 YOGYAKARTA  TAHUN PELAJARAN 2020 / 2021
21-January-2020

INFORMASI PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU MAN 1 YOGYAKARTA TAHUN PELAJARAN 2020 / 2021

MANGO MANSA
18-January-2020

MANGO MANSA

MOSAIC MANSA
18-January-2020

MOSAIC MANSA

Wamenag Tinjau Laboratorium Terpadu MAN 1 Yogyakarta
26-January-2020

Wamenag Tinjau Laboratorium Terpadu MAN 1 Yogyakarta

Alumni MAN 1 Yogya Tahun 2019 Gelar Testimuni 4
26-January-2020

Alumni MAN 1 Yogya Tahun 2019 Gelar Testimuni 4