27-October-2019

Inovator Muda, Siswa MAN 1 Yogya Raih Medali Perunggu International Exhibition For Young Inovator (IEYI) 2019

Yogyakarta (MAN 1 YK)—lagi, Siswa MAN 1 Yogyakarta, Arya Daffa Danendra harumkan nama madrasah dan bangsa Indonesia. Dalam Pameran International Exhibition for Young Inovator(IEYI) 2019, yang diselenggarakan  Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), di ICE BSD Serpong, Tangerang Selatan, Jumat(25/10)malam. Karya siswa ini meraih medali perunggu dari kategori Foods and Agriculture, setelah bersaing dengan 150 karya yang berasal dari 11 negara.

Daffa mempresentasikan hasil penelitiannya yang berjudul “Suksesi Vegetasi dan Pembentukan Tanah di Daerah Gunung Merapi Cangkringan”.  Selain Daffa, delegasi Indonesia lainnya berhasil merebut 2 perak dan 3 emas yaitu,  Arga Rhazes Ramadhan dan Muchamad Ravi Ramadhani memperoleh perak serta emas diperoleh Fabian Jonathan Siswanto di kategori Art Technology, Neng Rizqi Ni’mah dan Firman Fathoni dari kategori Education and Recreation.

“Saya mewakili keluarga besar MAN 1 Yogyakarta bersyukur sekaligus bangga dengan prestasi yang sudah diraih ananda Arya Daffa Danendra,” ujar Kepala MAN 1 Yogyakarta Drs. H. Wiranto Prasetyahadi, M. Pd, saat ditemui, Sabtu(26/10) pagi.

Lanjutnya Wiranto, prestasi ini menunjukkan, anak-anak Madrasah memiliki kompetensi dan potensi luar biasa, penuh percaya diri. Terbukti mereka mampu bersaing di tingkat Nasional bahkan Internasional dengan kategori umum, berusia dewasa.

“Terima kasih pada ananda yang sudah mengharumkan nama MAN 1 Yogyakarta, yang sudah membawa nama baik Madrasah DIY dan Madrasah pada umumnya,” ujarnya lagi.

Terangnya, di MAN 1 Yogyakarta, para siswa diberi ruang, waktu, kesempatan yang luas untuk mengembangkan bakat dan meraih cita-cita.

“Kita apresiasi setiap bakat siswa untuk dapat mengembangkan diri agar meraih kesuksesan. Ada yang berbakat riset, robotik, akademik, seni, olah raga, dai, berorganisasi, dan lain-lain,” tandasnya.

Menurutnya, kesuksesan bisa diraih, jika proses dan sistem yang dibangun bisa dijalankan dengan baik serta kesungguhan dan respons siswa, serta kerja sama yang baik dari orang tua dan siswa, dukungan dari masyarakat dan instansi terkait.

“Kami, MAN 1 Yogyakarta terus berbenah, berinovasi, agar Prestasi tiada henti, cerdas dan Islami dapat diwujudkan. Semoga prestasi yang diraih ananda Arya Daffa Danendra menginspirasi siswa lain tidak hanya siswa MAN 1 Yogyakarta tapi juga siswa madrasah lainnya, siswa Sekolah lainnya, SMA/ SMK, para peneliti muda lainnya,” pungkasnya. (dzl) 


tags
Inovator   Muda,   Siswa   MAN   1   Yogya   Raih   Medali   Perunggu   International   Exhibition   for   Young   Inovator   (IEYI)   2019     

Berita
INFORMASI PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU  MAN 1 YOGYAKARTA  TAHUN PELAJARAN 2020 / 2021
28-November-2019

INFORMASI PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU MAN 1 YOGYAKARTA TAHUN PELAJARAN 2020 / 2021

Vlogger Siswa MAN 1 Yogya Masuk 30 Nominator Madrasah Vlog Competition 2019
03-December-2019

Vlogger Siswa MAN 1 Yogya Masuk 30 Nominator Madrasah Vlog Competition 2019

Tingkatkan Kreativitas dan Soliditas, MAN 1 Yogya Selenggarakan Outbound Guru dan Pegawai
01-December-2019

Tingkatkan Kreativitas dan Soliditas, MAN 1 Yogya Selenggarakan Outbound Guru dan Pegawai

Siswa MAN 1 Yogya Juara 1 Olimpiade Ekonomi se-Jawa
01-December-2019

Siswa MAN 1 Yogya Juara 1 Olimpiade Ekonomi se-Jawa

Tim Robotik Siswa MAN 1 Yogya Raih Juara 2 SRC Bandung
28-November-2019

Tim Robotik Siswa MAN 1 Yogya Raih Juara 2 SRC Bandung