18-October-2019

Mengenal Sosok Ketua OSIS MAN 1 Yogya Periode 2019/2020

Yogyakarta (MAN 1 YK) — Pemilihan Ketua OSIS (Pemilos) MAN 1 Yogya dengan mengangkat tema Pemimpin Berkharisma Sopan dan Amanah (Perkasa) diselenggarakan pada 30 September 2019, dan Achmadi Ikhsan (XI MIPA 4) berhak menyandang status sebagai Ketua OSIS. Kandidat nomor urut 1 ini memperoleh suara sebanyak 338 suara (46,94 %), Achmadi mengungguli serta meninggalkan jauh dua kandidat lainnya yakni Faris Abdurrahman dengan 121 suara (16,8 %) dan Nadar Saputra dengan 227 suara (31,5 %), dan selebihnya suara tidak sah sebanyak 34 suara (4,72 %).

Perjalanan panjang Achmadi dimulai sejak pendaftaran dirinya sebagai calon Ketua OSIS. Kemudian siswa asli Klaten ini harus berjuang merebut hati pemilihnya, dengan melakukan kampanye ke kelas demi kelas bersama time suksesnya menjelaskan program-program yang ditawarkan. Tidak hanya di situ, agar lebih dikenal siswa-siswi MAN 1 Yogya para kandidat membuat poster yang berisi visi dan misi di setiap kelas sebagai alat peraga kampanye.

Tidak berhenti di situ saja, siswa kelahiran tahun 2003 berorasi baik melalui ruang audio pusat madrasah maupun berorasi langsung pada saat apel dimulainya Pemilos 2019. Kemudian para kandidat harus bersaing dalam adu gagasan pada Debat Formatur Calon Ketua OSIS dengan panelis Frengky Argitawan Mahendra (Komisioner KPU Kota Yogyakarta Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM), Retno Wardani, M.Pd.I. (Guru Pendidikan Kewarganegaraan), serta Wakhid Hasyim, S.Pd.I (Staf Kesiswaan MAN 1 Yogya).

Pelajar yang memiliki visi Terjalinnya Ukhuwah Islamiyah yang Harmonis antar Civitas MAN 1 Yogyakarta Guna Membentuk Siswa yang Berakhlakul Karimah, Madrasah yang Kuat akan Karakter ULIL ALBAB, serta Menciptakan Rasa Persatuan dalam Keberagaman

"Terima kasih kepada seluruh siswa siswi MAN 1 Yogya sehingga bisa menjadi ketua OSIS terpilih, dan tidak akan menyia-nyiakan amanah yang telah diberikan tersebut," ujar Achmadi.

"Jika memang saya tidak pantas memimpin, maka jangan memilih saya," ucap siswa yang selalu bersikap rendah hati tersebut, bahkan dalam berbagai kesempatan pun selalu memuji kedua pesaingnya tersebut, saat orasi.

Sebagai ketua OSIS, pemuda yang memiliki moto ‘Persatuan Puncak Kekuatan’ akan menjalankan misi yaitu menjaga amanah yang diemban dan terus berusaha memperkuat ukhuwah yang telah ada, Mengutamakan setiap tindakan dengan didasari ikhlasul ubudiyyah dan ittiba' Rasul, Menumbuhkembangkan potensi siswa melalui program kerja OSIS Nurul Jadid MAN 1 Yogyakarta, dan Menyatukan berbagai pendapat demi terwujudnya persatuan dalam keberagaman.

Dalam pemilihan yang dilakukan secara online tersebut, Achmadi Ikhsan dinobatkan sebagai Ketua OSIS Nurul Jadid Periode 2019/2020. Semua persiapan dalam membentuk dan memilih keanggotaan telah dilakukan, siswa-siswi terbaik telah masuk jajaran struktur kepengurusan, guna bekerja keras dalam meningkatkan prestasi demi prestasi sehingga MAN 1 Yogya tetap disegani dalam kancah lokal, regional, nasional bahkan internasional. Suksesi kepemimpinan ketua OSIS akan dilaksanakan pada pengukuhan yang berlangsung tepat hari sumpah pemuda yakni 28 Oktober 2019 mendatang. (adr/dzl)


tags
Mengenal   Sosok   Ketua   OSIS   MAN   1   Yogya   Periode   2019/2020  

Berita
Siswa MAN 1 Yogya Berkunjung di PT. PAL Indonesia
11-November-2019

Siswa MAN 1 Yogya Berkunjung di PT. PAL Indonesia

Siswa MAN 1 Yogya Lakukan Kunjungan di Komando Armada II Surabaya
11-November-2019

Siswa MAN 1 Yogya Lakukan Kunjungan di Komando Armada II Surabaya

Rombongan Studi Riset  Siswa MAN 1 Yogya Jamaah Sholat Subuh di Masjid Namira
11-November-2019

Rombongan Studi Riset Siswa MAN 1 Yogya Jamaah Sholat Subuh di Masjid Namira

 Film Dokumenter Siswa MAN 1 Yogya Raih Nominasi Terbaik Youth Sineas Award
11-November-2019

Film Dokumenter Siswa MAN 1 Yogya Raih Nominasi Terbaik Youth Sineas Award

Siswa MAPK MAN 1 Yogya Ikuti Kuliah Umum Dr. Umar Kalash  asal Lebanon
04-November-2019

Siswa MAPK MAN 1 Yogya Ikuti Kuliah Umum Dr. Umar Kalash asal Lebanon