14-October-2019

Kuatkan Sinergi, MAN 1 Yogya Gelar Pertemuan Orang Tua Wali Siswa

Yogyakarta (MAN 1 YK)—MAN 1 Yogyakarta terus berupaya untuk menguatkan sinergi antara madrasah dan orang tua wali siswa. Koordinasi  dan komunikasi terus dijalin. Seperti pertemuan orang tua wali siswa kelas X dan kelas XI yang digelar, usai  pembagian hasil Penilaian Tengah Semester Gasal(PTS), Sabtu(12/10)kemarin, di Aula lantai 2.

Kepala MAN 1 Yogyakarta Drs. Wiranto Prasetyahadi, M.Pd. sangat mengapresiasi kehadiran orang tua wali siswa tersebut. Ungkapnya, sebelumnya saat pembagian hasil PTS, yang datang hanya sedikit, kebanyakan masih sibuk dengan pekerjaannya masing-masing. Tetapi kali ini, semua kursi yang tersedia di aula terpenuhi.

Wiranto mengajak orang tua wali untuk bersikap baik pada putra mereka. “Bagaimanapun hasil atau nilai putra bapak ibu, tolong diterima apa adanya dan minta tolong jangan dimarahi,” pintanya.

Yang tepat menurutnya, orang tua wali memberi banyak motivasi. Pasalnya, saat ini zamannya sudah berbeda dengan zaman orang tua dulu ketika menjadi siswa.  

Dalam pertemuan itu disampaikan pula visi dan misi madrasah, slogan ‘Prestasi Tiada Henti, Cerdas dan Islami’, dan Core values madrasah; Ikhlas, Solid, Loyal, Amanah, Manfaat, dan Inspiratif,  capaian prestasi madrasah baik tingkat provinsi maupun nasional, inovasi kurikulum dan strategi pencapaian prestasi akademik, serta kajian rencana penerapan lima hari di madrasah. (dzl)


tags
Kuatkan   Sinergi,   MAN   1   Yogya   Gelar   Pertemuan   Orang   Tua   Wali   Siswa  

Berita
INFORMASI PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU  MAN 1 YOGYAKARTA  TAHUN PELAJARAN 2020 / 2021
28-November-2019

INFORMASI PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU MAN 1 YOGYAKARTA TAHUN PELAJARAN 2020 / 2021

MANGO MANSA
18-January-2020

MANGO MANSA

MOSAIC MANSA
18-January-2020

MOSAIC MANSA

Hadirkan 13 Perguruan Tinggi, MAN 1 Yogya Gelar Islamic Career Day 2020
17-January-2020

Hadirkan 13 Perguruan Tinggi, MAN 1 Yogya Gelar Islamic Career Day 2020

MAN 1 Yogya Sambut Kunjungan Pelajar Australia
16-January-2020

MAN 1 Yogya Sambut Kunjungan Pelajar Australia