21-September-2019

Jum'at Sehat, Olahraga Badminton Jadi Pilihan Guru Dan Pegawai MAN 1 Yogya

Yogyakarta (MAN 1 YK) --Tidak mau kalah dengan kebugaran siswa-siswinya, guru serta pegawai MAN 1 Yogyakarta rutinkan olahraga bulutangkis setiap Jum'at. Tampak Jum'at (20/9) pagi, guru dan pegawai di lapangan bulutangkis MAN 1 Yogya sedang berolahraga.

Pemerintah melalui Kemenpora telah menggelorakan Gerakan Nasional Ayo Olahraga, yang menjadi salah satu program unggulan Kemenpora tahun 2017. Program tersebut merupakan lanjutan dari program Gerakan Pembudayaan Olahraga Ayo Bergerak "di mana saja, kapan saja, bersama siapa saja".

Jauh sebelum pemerintah mencanangkan program tersebut, Joko Sugiyanto, S.Pd, M.Pd. (Guru Ekonomi) bersama staf Tata Usaha MAN 1 Yogya telah menjalankan rutinitas badminton setiap Jum'at. Joko Sugianto cs. sangat bersemangat dalam menjalankan aktivitasnya tersebut.

"Olahraga ini sebagai sarana untuk menjaga kebugaran dan menjaga stamina agar tetap prima sekaligus mempererat rasa persaudaraan, kebersamaan, kekompakan dan solidaritas serta menjalin silaturahmi antar Guru dan pegawai Mansa," tutur pria yang masih sangat bugar di usia yang telah menginjak ke-52 tahun itu.

Joko menambahkan, olahraga tidak kenal usia, waktu, profesi, dan sebagainya. Olahraga merupakan sarana untuk membuat kita sehat, bugar, sportif, tertib dan berani. Banyak hal bermanfaat yang bisa didapat dari berolahraga, sehingga diharapkan dampak kesehatan dari berolahraga tersebut membuat Guru, pegawai bahkan siswa-siswi MAN 1 Yogya menjadi lebih produktif. (adr/dzl)


tags
Jum'at   Sehat,   Olahraga   Badminton   Jadi   Pilihan   Guru   dan   Pegawai   MAN   1   Yogya  

Berita
INFORMASI PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU  MAN 1 YOGYAKARTA  TAHUN PELAJARAN 2020 / 2021
21-January-2020

INFORMASI PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU MAN 1 YOGYAKARTA TAHUN PELAJARAN 2020 / 2021

MANGO MANSA
18-January-2020

MANGO MANSA

MOSAIC MANSA
18-January-2020

MOSAIC MANSA

Siswa Terkena Musibah, Civitas MAN 1 Yogya Galang Tali Kasih
23-January-2020

Siswa Terkena Musibah, Civitas MAN 1 Yogya Galang Tali Kasih

Tahun 2020, MAN 1 Yogya Targetkan Masuk 100 Besar Tingkat Nasional
23-January-2020

Tahun 2020, MAN 1 Yogya Targetkan Masuk 100 Besar Tingkat Nasional