21-September-2019

Sambutan Hangat Untuk Arya Daffa Siswa MAN 1 Yogya Peraih Medali Emas MYRES

Yogyakarta (MAN 1 YK) -- Arya Daffa Danendra, siswa MAN 1 Yogyakarta peraih medali emas pada ajang Madrasah Young Researcher (MYRES) tingkat Nasional di Manado kemarin, kembali ke Yogyakarta, Jumat (20/9) malam. Kedatangannya di bandara Adi Sucipto Yogyakarta disambut hangat.

Terlihat spanduk terbentang berisi ucapan selamat datang dan apresiasi dari keluarga besar MAN 1 Yogyakarta. Rombongan dari MAN 1 Yogyakarta telah menunggu di pintu kedatangan sejak sekitar pukul 17.30 WIB. Beberapa orang lewat terlihat tertarik dan bertanya mengenai spanduk yang terbentang. Mereka memberikan apresiasi terhadap prestasi yang telah diraih salah satu siswa MAN 1 Yogyakarta tersebut.

Tak berselang lama, senyum peraih medali emas MYRES tersebut terlihat di pintu kedatangan. Dengan menjinjing koper, membawa piala, dan berkalung medali emas, kedatangannya langsung disambut jabat tangan, ucapan selamat, dan rangkaian bunga. Selang beberapa saat, keluarga Daffa, begitu peraih medali emas MYRES ini biasa disapa, terlihat di bandara untuk menjemput putra mereka.

Dalam kesempatan tersebut, ibunda Daffa mengucapkan rasa terima kasih kepada pembimbing dan keluarga besar MAN 1 Yogyakarta atas bimbingan dan dukungannya selama ini. Ia lalu menceritakan masa-masa persiapan menjelang MYRES. Bagaimana keluarga Daffa memberikan dukungan penuh untuk ananda agar bisa mengeluarkan kemampuan terbaik dan berprestasi. "Ini kesempatan terakhir. Sekarang sudah kelas XII, sebentar lagi UN. Jadi, harus maksimal," ungkap Ibunda Daffa menceritakan pesannya pada saat persiapan lomba.

Wakamad Bidang Kesiswaan Soeprastiyono Nugroho, M. Pd. I, dalam penyambutan itu menyampaikan apresiasi yang besar kepada Daffa. “Semoga prestasi ini bermanfaat bagi masa depan ananda, menjadi salah satu pijakan kesuksesannya,” ujarnya.

Soeprastiyono menambahkan, doa dan dukungan penuh dari para orang tua wali siswa sangat diharapkan untuk sama-sama memberikan pendidikan terbaik.

“Semoga para pendidik di MAN 1 Yogyakarta diberi kemudahan dalam mengantar para peserta didik mengembangkan potensi terbaik mereka,” harapnya.

"Terdekat, kami akan mendampingi peserta didik MAN 1 Yogyakarta di Festival Inovasi dan Kewirausahaan Siswa Indonesia (FIKSI). Mohon doanya, semoga mendapat yang terbaik," pintanya. (whd/dzl)


tags
Sambutan   Hangat   untuk   Arya   Daffa   Siswa   MAN   1   Yogya   Peraih   Medali   Emas   MYRES  

Berita
Siswa MAN 1 Yogya Berkunjung di PT. PAL Indonesia
11-November-2019

Siswa MAN 1 Yogya Berkunjung di PT. PAL Indonesia

Siswa MAN 1 Yogya Lakukan Kunjungan di Komando Armada II Surabaya
11-November-2019

Siswa MAN 1 Yogya Lakukan Kunjungan di Komando Armada II Surabaya

Rombongan Studi Riset  Siswa MAN 1 Yogya Jamaah Sholat Subuh di Masjid Namira
11-November-2019

Rombongan Studi Riset Siswa MAN 1 Yogya Jamaah Sholat Subuh di Masjid Namira

 Film Dokumenter Siswa MAN 1 Yogya Raih Nominasi Terbaik Youth Sineas Award
11-November-2019

Film Dokumenter Siswa MAN 1 Yogya Raih Nominasi Terbaik Youth Sineas Award

Siswa MAPK MAN 1 Yogya Ikuti Kuliah Umum Dr. Umar Kalash  asal Lebanon
04-November-2019

Siswa MAPK MAN 1 Yogya Ikuti Kuliah Umum Dr. Umar Kalash asal Lebanon