13-September-2019

Berani Tampil Beda, Roadshow DBL 2019 Di MAN 1 Yogya Berlangsung Meriah

Yogyakarta (MAN 1 YK)—Roadshow  Developmental Basketball League (DBL) Tahun 2019 di MAN 1 Yogyakarta  berlangsung meriah, Jumat(13/9)sore, di lapangan bulutangkis. Kegiatan ini merupakan sosialisasi dan pengenalan Tim Bola Basket Putra “Alnesa” MAN 1 Yogyakarta yang berjumlah 12 siswa.

Tim Basket siswa madrasah ini akan berlaga melawan Tim Basket pelajar se-DIY, di Gedung Olah Raga Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), pada 10 Oktober 2019 mendatang. Selain perkenalan 12 pemain, dikenalkan pula tim supporter dan lagu yel-yel, serta tim dance yang akan ditampilkan jelang pertandingan. Perkenalan disaksikan langsung segenap Liaison officer (LO) DBL Yogyakarta yang bertugas untuk berkoordinasi dengan para pemain dan supporter.  

Selaku LO Nadya Rachelia menjelaskan, kegiatan ini bagian sosialisasi perkenalan jelang kompetisi liga bola basket pelajar SMA itu. “Setiap tim memperkenalkan para pemain, dance, dan supporter, serta yel-yel yang akan ditampilkan,” ujarnya.

Kali ini Tim Bola Basket Alnesa MAN 1 Yogyakarta berani tampil beda. Pada umumnya tiap tim basket menampil childers basketball dengan modern dance, bahkan dengan pakaian kurang sopan. Tetapi tidak demikian dengan dance yang akan mensupport Tim Bola Basket madrasah ini.  Dance akan ditampilkan adalah dance tradisional, yaitu Tarian Saman asal Aceh.

Usai penampilan yel-yel yang dilengkapi iringan musik drumband, Tim Tari Saman yang beranggotakan 12 siswi tersebut, tampil memukau. Suara riuh, tepuk tangan meriah para penonton, menyambut ujuk kebolehan para siswi tersebut.

Dra. Hj. Muti’ah selaku wakil MAN 1 Yogyakarta dalam sambutannya berpesan, dalam setiap pertandingan pasti selalu ada yang kalah dan menang, hal itu sudah biasa. Untuk itu ia mengajak seluruh civitas akademika, agar tetap menjaga sportifitas dan kesopanan. “Jaga nama baik madrasah, dan tetaplah bersikap sopan dan santun,” pintanya.

Sementara itu anggota tim pemain Bola Basket Alnesa Husein Amin menyampaikan, bahwa ia bersama tim jelang pertandingan telah melakukan latihan rutin. Setiap sore sepulang sekolah, pada Senin, Selasa, Kamis, dan Jumat, serta uji coba tanding dengan tim bola basket sekolah lain. “Mohon doa restu dan dukungannya,” harapnya. (dzl)


tags
Berani   Tampil   Beda,   Roadshow   DBL   2019   di   MAN   1   Yogya   Berlangsung   Meriah  

Berita
Data Lolos Verifikasi dan Jadwal Tes PPDB MAN 1 Yogya
03-April-2020

Data Lolos Verifikasi dan Jadwal Tes PPDB MAN 1 Yogya

Peduli Masa Krisis Akibat Corona,	 MAN 1 Yogya Salurkan Zakat Fitrah
20-May-2020

Peduli Masa Krisis Akibat Corona, MAN 1 Yogya Salurkan Zakat Fitrah

MAN 1 Yogya Gelar Khotmil Quran via Aplikasi Meeting Zoom
16-May-2020

MAN 1 Yogya Gelar Khotmil Quran via Aplikasi Meeting Zoom

Ajak bersyukur dan bersabar, Mohammad Zeni Guru MAN 1 Yogya Juara 2 Lomba Video Kemenag Kota Yogyakarta
11-May-2020

Ajak bersyukur dan bersabar, Mohammad Zeni Guru MAN 1 Yogya Juara 2 Lomba Video Kemenag Kota Yogyakarta

MAN 1 Yogya Umumkan Kelulusan Siswa Kelas XII Via Online
02-May-2020

MAN 1 Yogya Umumkan Kelulusan Siswa Kelas XII Via Online