08-September-2019

Suguhkan Lagu Religi, Romansa Voice Acapella Siswa MAN 1 Yogya Tampil Di MQ FM Jogja

Yogyakarta (MAN 1 YK)-- Setiap insan diberi waktu yang sama dalam sehari, yakni dua puluh empat jam. Tergantung pada diri masing-masing, mampu mengatur waktu atau tidak. Bahkan pada jadwal kegiatan dan pekerjaan yang padat pun, bukan penghalang  untuk menyalurkan hobi dan bakat dalam berkarya.

Seperti lima siswa MANPK MAN 1 Yogyakarta, yaitu Muhammad Rifqi Abiyyu, Ridlo Avrilsyach, Syafigo Muharrom, Iqbal Arrofiqi, dan Irfan Zidni. lima siswa ini mempunyai jadwal kegiatan belajar yang padat. pagi, mengikuti pembelajaran mulai pukul 07.00 hingga 14.30 WIB, dan sore, belajar dan mengikuti kegiatan asrama MANPK Pondok Pesantren Al-Hakim, mulai pukul 18.00 hingga 21.30 WIB. Namun mereka ternyata mampu mengatur waktu dengan baik. Mereka membentuk grup Romansa Voice Acapella.

Grup acapella ini, tampil memukau, membawakan lagu-lagu religi; sepohon kayu, tombo ati, qomarun, dan Satu Islam Saja, dalam acara Galeri Mofos MQFM 92.3 FM Manajemen Qolbu Jogja Garaha Universitas Amikom Yogyakarta Gedung 1, lantai 2 Jl. RingRoad utara Condong Catur Depok, Sleman, Yogyakarta, Sabtu(7/9)malam.

Dalam membawakan lagu ini, mereka berbagi tugas Muhammad Rifqi Abiyyu (lead vocal), Ridlo Avrilsyach (Acapella), Syafigo Muharrom (Acapella), Iqbal Arrofiqi (Beatbox), dan Irfan Zidni (Bass).

Acara yang dipandu Penyiar Nizam Fadli itu, mereka berbagi pengalaman dalam membentuk grup ini. dari mulai menyisihkan waktu untuk latihan, hingga mengikuti banyak perlombaan Acapella. Antara lain, juara 2 PIF se-DIY tahun 2018, juara 3 tingkat SMA se-DIY 2019, dan Finalis 10 besar Syiar Anak Negeri Metro TV di Semarang.

“Kita berharap agar grup ini terus berkembang dan dilanjutkan oleh adik-adik kelas,” ujar Muhammad Rifqi Abiyyu, siswa kelas XII MANPK itu. (dzl)


tags
Suguhkan   Lagu   Religi,   Romansa   Voice   Acapella   Siswa   MAN   1   Yogya   Tampil   di   MQ   FM   Jogja  

Berita
MAN 1 Yogya Sambut Kunjungan Mahasiswa BKPI IAIN Kudus
19-November-2019

MAN 1 Yogya Sambut Kunjungan Mahasiswa BKPI IAIN Kudus

Langkah Sukses, POLDA DIY Ajak  Siswa MAN 1 Yogya Minta Doa dan Restu Orang Tua
19-November-2019

Langkah Sukses, POLDA DIY Ajak Siswa MAN 1 Yogya Minta Doa dan Restu Orang Tua

Peringati Maulid Nabi, PP Alhakim MAN 1 Yogya Hadirkan Habib Aydrus dari Yaman
19-November-2019

Peringati Maulid Nabi, PP Alhakim MAN 1 Yogya Hadirkan Habib Aydrus dari Yaman

Hadapi Tantangan Zaman, MAN 1 Yogya Selenggarakan Workshop Pengembangan Mutu PTK
16-November-2019

Hadapi Tantangan Zaman, MAN 1 Yogya Selenggarakan Workshop Pengembangan Mutu PTK

Siswa MAN 1 Yogya Juara 2  Vlog Jelajah Museum
16-November-2019

Siswa MAN 1 Yogya Juara 2 Vlog Jelajah Museum