11-July-2019

Serah Terima Mahasiswa PLP UNY Di MAN 1 Yogyakarta

Yogyakarta (MAN 1 YK)—Sebanyak 19 mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta(UNY) akan melaksanakan Pengenalan Lapangan Persekolahan(PLP) di MAN 1 Yogyakarta. Mereka hadir bersama Dosen Pembina Lapangan(DPL) Dr.Aman, M.Pd., dalam acara serah terima, Kamis(11/7) pagi.

Dalam sambutannya Aman menyampaikan terima kasih atas kesediaan madrasah untuk pelaksanaan Pengenalan Lapangan Persekolahan. Terangnya kegiatan ini akan berlangsung selama 2 bulan, yang akan berakhir pada 30 Agustus 2019 mendatang.

Aman berharap dalam program ini, para mahasiswa mendapatkan pengalaman akademik, pengalaman hidup bermasyarakat, serta mendapatkan bekal dan kompetensi, meliputi kompetensi pedagogik, kompetensi kepribadian, kompetensi sosial, dan kompetensi profesional

Lanjutnya, kalau selama ini mereka sudah belajar teori, maka pada kegiatan ini diharapkan mereka berhadapan langsung masalah yang real di madrasah.

“Tidak hanya terkait dengan mengajar. Kalau itu terlalu kecil, tetapi kompleksitas madrasah dan kehidupan bermasyarakat,”ujarnya.

Sementara itu, Kepala MAN 1 Yogyakarta Drs.H.Wiranto Prasetyahadi, M.Pd. menyambut baik kegiatan ini, dan menyampaikan rasa terimakasihnya atas kepercayaannya kepada madrasah.  Ia juga berharap agar kerjasama ini terus berlanjut.

 “Semoga kegiatan ini dapat mencetak guru-guru yang professional dan berakhlakul karimah,”harapnya.

Mahasiswa tersebut berasal dari ragam fakultas dan jurusan di UNY, yaitu Dwi Lestari (Pendidikan Kewarganegaraan), Maydita P. Prastitasari (Pendidikan Bahasa Prancis), Uswatun Hasanah (Bimbingan & Konseling), Miftakhul Janah (Pendidikan Ekonomi), Nabila Naila Zulfa (Pendidikan Fisika), M Deni Reza Pahlevi (Pendidikan Bahasa Prancis), Mualif Mukhya (Pend. Bahasa Dan Sastra Indonesia).

Kemudian, Durrotun Nasihah Sa'adah (Pendidikan Kimia), M. Yasyfi Haikal Gh (Pendidikan Kimia), Hardika Nopiani Putri (Pendidikan Sejarah), Umi Nurjanah (Pendidikan Sosiologi), Arif Rahman (Pendidikan Biologi), Ika Anjani Rohmaniyah (Pendidikan Fisika), Diah kurniawati (Pendidikan Ekonomi), Siti Ibna Azizah Asna (Pendidikan Geografi), Lintang Riyana (Pendidikan Sosiologi), Endang Wulandari (Bimbingan dan Konseling), Nur Aini (Pendidikan Biologi), dan Karina Novira Winata (Pendidikan Kewarganegaraan).(dzl)


tags
Serah   Terima   Mahasiswa   PLP   UNY   di   MAN   1   Yogyakarta  

Berita
Hadapi Tantangan Zaman, MAN 1 Yogya Selenggarakan Workshop Pengembangan Mutu PTK
16-November-2019

Hadapi Tantangan Zaman, MAN 1 Yogya Selenggarakan Workshop Pengembangan Mutu PTK

Siswa MAN 1 Yogya Juara 2  Vlog Jelajah Museum
16-November-2019

Siswa MAN 1 Yogya Juara 2 Vlog Jelajah Museum

Rombongan Studi Riset  Siswa MAN 1 Yogya Kunjungi WESB
14-November-2019

Rombongan Studi Riset Siswa MAN 1 Yogya Kunjungi WESB

Siswa MAN 1 Yogya Juara 3 LCC MIPA EXPO UGM 2019
14-November-2019

Siswa MAN 1 Yogya Juara 3 LCC MIPA EXPO UGM 2019

Latitia, Siswa MAN 1 Yogya Sabet Medali Perunggu Kejuaraan Pencak Silat DIY dan  Jateng
14-November-2019

Latitia, Siswa MAN 1 Yogya Sabet Medali Perunggu Kejuaraan Pencak Silat DIY dan  Jateng