09-February-2018

Kepala MTs Se- DIY Dapatkan Sosialisasi SNPDB MAPK Dari MAN 1 Yogyakarta

Yogyakarta (MAN 1 YK) - Revatilasi Madrasah Aliyah Program Keagamaan(MAPK) yang merupakan program unggulan kementerian agama RI terus-menerus disampaikan ke masyarakat luas. Dengan demikian, diharapkan masyarakat dapat berpartisipasi dalam menyambut program yang akan melahirkan para ulama moderat yang mempunyai wawasan kemodernan dan keindonesiaan itu.

Seperti yang dilakukan MAN 1 Yogyakarta yang melakukan sosialisasi Seleksi Nasional Penerimaan Peserta Didik Baru(SNPDB) Tahun pelajaran 2018/2019 pada seluruh Kepala Madarasah Tsanawiyah(MTs) Se- Daerah Istimewa Yogyakarta, Selasa(6/2), di Ruang Teaterikal Fakultas Sainstek UIN Sunan Kalijaga.

Kegiatan ini berlangsung  pukul 11.30 WIB pada pertemuan rutin Kelompok Kepala MTs Se-DIY dan pembinaan kepala madrasah oleh Kabid Dikmad Kanwil Kemenag DIY H.Nadhif,S.Ag., M.S.I. 

Hadir segenap civitas akademika MAN 1 Yogyakarta pada pertemuan tersebut, antara lain Kamad Drs.H.Wiranto Prasetyahadi, M.Pd., Wakamad Bidang  Keagamaan Suyanto, M.Pd., Wakamad Bidang Kesiswaan Singgih Sampurno, MA.

Wakamad Bidang Keagamaan Suyanto, M.Pd menyampaikan ada empat program pendidikan di MAN 1 Yogyakarta, yaitu Program IPA, Program IPS, Program Bahasa, dan Program Kegamaan(MAPK) yang merupakan program unggulan dari Kemenag Pusat.

Lanjut Suyanto, MAN 1 Yogyakarta merupakan satu dari sepuluh madrasah yang ditunjuk menyelenggarakan Program MAPK. Pasalnya, program ini dinilai berhasil, karena telah melahirkan para alumnus yang berkompeten, terjun di masyarakat dalam berbagai bidang, baik dalam maupun luar negeri.

Terangnya, revitalisasi ini diharapkan, menghasilkan peserta didik yang kompeten dalam bidang keagamaan (Tafaqquh fiddin), bidang kebahasaan asing (minimal Bahasa Arab dan Bahasa Inggris), serta bidang wawasan dan khazanah keislaman.

Pendaftaran program MAPK ini telah dimulai pada 1 Februari 2018 dan akan berakhir pada 28 Februari 2018. Seluruh informasi terkait dengan syarat dan kententuan bisa diakses pada laman resmi SNPDB( www.madrasah.kemenag.go.id/snpdb2018.)

Sementara itu  pendaftaran program reguler ( IPA, IPS, dan Bahasa) jalur prestasi, prestasi nonakademik dan tahfidz juga dibuka mulai awal februari 2018, hingga  27 April 2018. Informasi lengkap bisa didapat dengan mengakses laman resmi Panitia PPDB MAN 1 Yogyakarta (PENDAFTARAN  ONLINE http:www// ppdb-man1yk.com).(dzl)


tags
Kepala   MTs   Se-   DIY   dapatkan   Sosialisasi   SNPDB   MAPK   dari   MAN   1   Yogyakarta  

Berita
Hadapi Tantangan Zaman, MAN 1 Yogya Selenggarakan Workshop Pengembangan Mutu PTK
16-November-2019

Hadapi Tantangan Zaman, MAN 1 Yogya Selenggarakan Workshop Pengembangan Mutu PTK

Siswa MAN 1 Yogya Juara 2  Vlog Jelajah Museum
16-November-2019

Siswa MAN 1 Yogya Juara 2 Vlog Jelajah Museum

Rombongan Studi Riset  Siswa MAN 1 Yogya Kunjungi WESB
14-November-2019

Rombongan Studi Riset Siswa MAN 1 Yogya Kunjungi WESB

Siswa MAN 1 Yogya Juara 3 LCC MIPA EXPO UGM 2019
14-November-2019

Siswa MAN 1 Yogya Juara 3 LCC MIPA EXPO UGM 2019

Latitia, Siswa MAN 1 Yogya Sabet Medali Perunggu Kejuaraan Pencak Silat DIY dan  Jateng
14-November-2019

Latitia, Siswa MAN 1 Yogya Sabet Medali Perunggu Kejuaraan Pencak Silat DIY dan  Jateng