02-December-2017

Gema Sholawat Meriahkan Peringatan Maulid Nabi Di PP Al-Hakim MAN 1 Yogyakarta

Yogyakarta (MAN 1 YK)- Dalam sebuah riwayat, Nabi Muhammad SAW pernah bersabda, “Saudaraku ialah mereka yang belum pernah melihatku tetapi mereka beriman denganku sebagai Rasul Allah dan mereka sangat mencintaiku. Akan tetapi kecintaan mereka kepadaku melebihi cinta mereka kepada anak-anak dan orang tua mereka,”

Seperti yang dilakukan para santri Pondok Pesantren Al-Hakim Asrama MAN 1 Yogyakarta, dalam rangka meningkatkan cinta mereka pada Rasulullah, mereka lantunkan sholawat Nabi pada peringatan hari maulid nabi (12 Rabiul Awwal), Kamis(30/11)malam, di Masjid Al-Hakim lantai 2.

Acara baca sholawat berlangsung meriah, karena diiringi alunan musik hadroh.  Udara malam yang dingin sehabis diguyur hujan, tidak mengurangi semangat mereka untuk melantunkan ragam sholawat, dari  Kitab Maulid Al Barzanji  karya Syeikh Ja'far Al Barzanji itu.

Pengurus dan Pembina Harian Pesantren Abdul Kahfi Amrullah, S.Pd.I. mengatakan, majelis sholawat nabi ini untuk memperingati maulid Nabi. “Sekaligus kita belajar sejarah hidup dari nadzam dan natsar dari kitab tersebut, sehingga kita bisa mengambil suri tauldan dari beliau,”terangnya.

Ia juga berharap agar acara semacam ini(membaca sholawat-red), tidak hanya pada peringatan maulid Nabi saja, tetapi bisa dijadwalkan setiap saat. “mengingat fadhilah(keutamaan) sholawat Nabi itu luar biasa,”ungkapnya.

Tambahnya, dan yang penting pula dari itu, para santri bisa meneladani Nabi Muhammad SAW dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. (dzl) 


tags
Gema   Sholawat   meriahkan   peringatan   Maulid   Nabi   di   PP   Al-Hakim   MAN   1   Yogyakarta  

Berita
INFORMASI PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU  MAN 1 YOGYAKARTA  TAHUN PELAJARAN 2020 / 2021
21-January-2020

INFORMASI PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU MAN 1 YOGYAKARTA TAHUN PELAJARAN 2020 / 2021

MANGO MANSA
18-January-2020

MANGO MANSA

MOSAIC MANSA
18-January-2020

MOSAIC MANSA

Siswa Terkena Musibah, Civitas MAN 1 Yogya Galang Tali Kasih
23-January-2020

Siswa Terkena Musibah, Civitas MAN 1 Yogya Galang Tali Kasih

Tahun 2020, MAN 1 Yogya Targetkan Masuk 100 Besar Tingkat Nasional
23-January-2020

Tahun 2020, MAN 1 Yogya Targetkan Masuk 100 Besar Tingkat Nasional