19-September-2017

Siswa MAN 1 Yogyakarta Borong Kejuaraan Lomba Bahasa Inggris

Yogyakarta (MAN 1YK) — “When there is a will, there is a way. (Ketika ada kemauan,  pasti ada jalan),” itulah ungkapan yang populer di kalangan pelajar.  Bahasa Inggris yang selama ini dianggap sulit, namun tidak bagi siswa MAN 1 Yogyakarta. Mereka telah membuktikan kemampuannya dalam berbahasa Inggris.  Mereka berhasil memborong banyak kejuaraan dalam Edsa Youth Competition yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris(HMPSPBI) Universitas Ahmad Dahlan(UAD) Yogyakarta itu, Ahad(17/9), Kampus 2 UAD, Jalan Pramuka 42, Sidikan, Umbulharjo, Yogyakarta.

Perlombaan yang bertema “Let’s Compete and Build Nationalism Through English” yang diikuti pelajar tingkat SMA/SMK/SMA se-DIY itu, menggelar 3 macam lomba yaitu Speech Contest, News Reading, dan Story Telling.

Setelah melalui seleksi  yang cukup ketat, 4 siswa MAN 1 Yogyakarta yaitu Zahra Amalia(XI IPA3) meraih juara 1 News Reading, Muthiara Syamila (XI IBB) meraih juara 1 Speech Contest, danUmar(XII IPS 2) meraih 3 Speech Contest, serta Nabila Chaerani (XI IBB) meraih juara harapan 1 Story Telling. Atas keberhasilan dalam perlombaan ini, mereka mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan, piala, dan sertifikat.

Guru Bahasa Inggris dan pembimbing Dra. Endang Sri Utami Kusuma Wahyuni PA, M.Pd sangat mengapresiasi keberhasilan para siswa tersebut. Menurut Endang, demikian sapaan akrabnya, hal ini menjadi pertanda, siswa madrasah mampu bersaing dengan sekolah umum, khususnya dalam pengusaan bahasa Inggris.

Untuk itu Endang berharap kerbahasilan para siswa tersebut bisa diikuti oleh siswa lainnya.  Asalkan lanjutnya, mereka mau bersungguh-sungguh belajar bahasa Inggris. “Ini membuktikan bahwa anak-anak mampu,”ujarnya saat ditemui di ruang guru, Senin(18/9) pagi. (dzl)


tags
Siswa   MAN   1   Yogyakarta   Borong   Kejuaraan   Lomba   Bahasa   Inggris  

Berita
Siswa MAN 1 Yogya Berkunjung di PT. PAL Indonesia
11-November-2019

Siswa MAN 1 Yogya Berkunjung di PT. PAL Indonesia

Siswa MAN 1 Yogya Lakukan Kunjungan di Komando Armada II Surabaya
11-November-2019

Siswa MAN 1 Yogya Lakukan Kunjungan di Komando Armada II Surabaya

Rombongan Studi Riset  Siswa MAN 1 Yogya Jamaah Sholat Subuh di Masjid Namira
11-November-2019

Rombongan Studi Riset Siswa MAN 1 Yogya Jamaah Sholat Subuh di Masjid Namira

 Film Dokumenter Siswa MAN 1 Yogya Raih Nominasi Terbaik Youth Sineas Award
11-November-2019

Film Dokumenter Siswa MAN 1 Yogya Raih Nominasi Terbaik Youth Sineas Award

Siswa MAPK MAN 1 Yogya Ikuti Kuliah Umum Dr. Umar Kalash  asal Lebanon
04-November-2019

Siswa MAPK MAN 1 Yogya Ikuti Kuliah Umum Dr. Umar Kalash asal Lebanon