04-September-2017

MAN 1 Yogyakarta Gelar Baksos Di Gunungkidul

Yogyakarta(MAN 1 YK)- MAN 1 Yogyakarta, Sabtu(2/9)pagi, memberangkatkan 61 siswa dan 14 guru dan pegawai, untuk melaksanakan Bakti Sosial(Baksos), di Dusun Manggung, Desa Ngalang, Kecamatan Gedhangsari, Kabupaten Gunungkidul. Kegiatan ini akan berlangsung selama 2 hari(2-3 September 2017).

Dalam upacara pemberangkatan, Ketua Panitia Baksos Muh Fairaz Rhananda  berharap, agar Baksos yang menjadi kegiatan tiap tahun oleh anggota Kerohanian Islam(Rohis) Romansa El-Hakim itu, dapat memberi banyak manfaat, serta menambah ilmu pengetahuan tentang kemasyarakatan. “SemogaTotalitas, kerja keras panitia  hari ini dan besok tidak sia-sia,”harapnya.

Kepala MAN 1 Yogyakarta Drs.H.Wiranto Prasetyahadi, M.Pd. dalam pengarahanya mengajak seluruh panitia untuk menjaga nama baik madrasah.  Ungkapnya, panitia Baksos mendapatkan amanat dari para donatur dan semua pihak yang turut serta berkontribusi dalam kegiatan ini, hendaknya disampaikan dengan baik kepada yang berhak.

Ia juga mengingatkan agar seluruh panitia juga tetap menjaga kesehatan, meskipun dalam kegiatan yang sangat padat. “Jangan lupa beribadah(sholat), kalian sudah paham betul(tentang kewajiban sholat),”pintanya.

Selain itu Wiranto berharap, para siswa dalam kegiatan ini dapat berbaur dengan masyarakat. “Semoga kalian mendapat pengalaman yang berharga dan bermanfaat,”imbuhnya.

Sementara itu Pembina ROHIS  Romansa El-Hakim dalam sambutannya, mengajak agar seluruh panitia juga menjaga etika. “Mari kita niatkan, ini untuk kemasyarakatan,”ujarnya.

Usai upacara pemberangkatan, seluruh panitia dan peserta berangkat dengan diangkut 2 bus menuju lokasi baksos.(dzl)

 


tags
MAN   1   Yogyakarta   Gelar   Baksos   di   Gunungkidul  

Berita
INFORMASI PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU  MAN 1 YOGYAKARTA  TAHUN PELAJARAN 2020 / 2021
21-January-2020

INFORMASI PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU MAN 1 YOGYAKARTA TAHUN PELAJARAN 2020 / 2021

MANGO MANSA
18-January-2020

MANGO MANSA

MOSAIC MANSA
18-January-2020

MOSAIC MANSA

Siswa Terkena Musibah, Civitas MAN 1 Yogya Galang Tali Kasih
23-January-2020

Siswa Terkena Musibah, Civitas MAN 1 Yogya Galang Tali Kasih

Tahun 2020, MAN 1 Yogya Targetkan Masuk 100 Besar Tingkat Nasional
23-January-2020

Tahun 2020, MAN 1 Yogya Targetkan Masuk 100 Besar Tingkat Nasional