21-March-2017

UAMBN Dan USBN Di MAN 1 Yogyakarta Berlangsung Kondusif Dan Lancar

Yogyakarta(MAN 1 YK )—Sebanyak 232 siswa MAN 1 Yogyakarta, Senin(20/3) mengawali Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional(UAMBN) dan Ujian Sekolah Berstandar Nasional(USBN) Tahun Pelajaran 2016/2017. Ujian ini akan berlangsung selama 5 hari(20-24 Maret 2017),dengan pengawasan silang yakni antar guru mengawas di madrasah yang berbeda lingkup Kota Yogyakarta.

Agar ujian berjalan kondusif, para siswa diwajib sudah hadir di kampus pukul 07.00 WIB kemudian dilanjutkan sholat Dhuha berjama’ah, setelah itu pukul 07.20 WIB tepat mereka sudah masuk ruang ujian.  Ada 14 ruang kelas yang disiapkan oleh panitia ujian, dengan pengawas 2 orang tiap ruangnya.

Kepala MAN 1 Yogyakarta Drs.H.Wiranto Prasetyahadi, M.Pd. dalam pengarahannya menyampaikan, agar para pengawas selain mengawas, juga turut mengecek kelengkapan LJK Siswa (Lembar Jawab Komputer ). Hal itu ia sampaikan, untuk menghindari identitas dan pengasiran jawaban yang kurang jelas sehingga tidak terbaca oleh alat Scanner. "Semoga dengan pengawasan silang ini bisa meningkatkan integritas dan kejujuran,"harapnya.

Kepada para siswa, Wiranto berpesan agar mereka, tetap menjaga kesehatan, teliti dan cermat dalam menjawab soal-soal ujian, serta selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan ibadah, melalui sholat wajib dan sholat sunnah, seperti sholat dhuha tiap pagi sebelum masuk ruang ujian.

Wakil Kepala MAN 1 Yogyakarta Bidang Kurikulum Drs.Giyanto menambahkan, LJK UAMBN akan dikoreksi Kementerian Agama Kota, sedangkan LJK USBN akan dikoreksi mandiri oleh masing-masing madrasah. Giyanto mengungkapkan, UAMBN dan USBN menjadi salah satu kriteria kelulusan siswa dari satuan pendidikan.

Selain itu terang Giyanto, setelah UMAD, UAMBN, dan USBN  berakhir, madrasah ini akan mengadakan Outbound edukatif bagi kelas XII untuk penyegaran semangat para siswa jelang Ujian Nasional Berbasi Komputer(UNBK) pada 10-13 April 2017 mendatang.(dzl)


tags
UAMBN      dan   USBN   di   MAN   1   Yogyakarta   Berlangsung   Kondusif   dan   Lancar  

Berita
INFORMASI PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU  MAN 1 YOGYAKARTA  TAHUN PELAJARAN 2020 / 2021
28-November-2019

INFORMASI PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU MAN 1 YOGYAKARTA TAHUN PELAJARAN 2020 / 2021

Menteri Agama Fachrul Razi Ajak Kuatkan Moderasi Beragama, Keislaman dan Identitas Kebangsaan
13-December-2019

Menteri Agama Fachrul Razi Ajak Kuatkan Moderasi Beragama, Keislaman dan Identitas Kebangsaan

Menag  Resmikan Gedung Laboratorium Terpadu dan Perpustakaan MAN 1 Yogyakarta
13-December-2019

Menag Resmikan Gedung Laboratorium Terpadu dan Perpustakaan MAN 1 Yogyakarta

Vlogger Siswa MAN 1 Yogya Masuk 30 Nominator Madrasah Vlog Competition 2019
03-December-2019

Vlogger Siswa MAN 1 Yogya Masuk 30 Nominator Madrasah Vlog Competition 2019

Tingkatkan Kreativitas dan Soliditas, MAN 1 Yogya Selenggarakan Outbound Guru dan Pegawai
01-December-2019

Tingkatkan Kreativitas dan Soliditas, MAN 1 Yogya Selenggarakan Outbound Guru dan Pegawai