18-February-2017

5 Judul Rancangan Kewirausahaan Siswa MAN 1 Yogyakarta Lolos Seleksi Klinik Sains Kewirausahaan DIKPORA DIY

Yogyakarta(MAN 1 YK)—Tekad para siswa MAN 1 Yogyakarta untuk mengulang kembali dalam meraih medali emas dalam Fiksi semakin bulat. 5 Judul Desain Festival Inovasi dan Kewirausahaan Siswa Indonesia(Fiksi) lolos seleksi oleh Sagasitas DIKPORA DIY, sebuah komunitas yang berkonsentrasi dalam pengembangan dan pembimbingan penelitian siswa SMA/MA di DIY.

5 judul desain yang lolos seleksi tersebut, yaitu Ichibot Training Service(Pelatihan Robot untuk Kalangan TK dan SD) karya Rahmat Munir Hasan dan M.Hasyim Abdullah, Sosis Solo Duo karya M.Sulchan Fathoni dan Farkhan Mudakir, Jaskur(Jas Hujan dan Kursi Roda) karya Dimas Fadhillah R dan Ridho Ibrahim, Domilkado karya Nur Annisa dan Raisa Raisa Raihan, serta Nebengjek karya Imadudin Faqih. Para siswa tersebut, Jumat(17/2) mendapatkan Bimbingan Teknis(Bimtek) kantor Sagasitas DIKPORA DIY, Jalan Cendana 9 Yogyakarta.  

Pelatih Kelompok Ilmiah Remaja(KIR) MAN 1 Yogyakarta Nur Fathurrahman Ridwan, SE. menjelaskan, Tahun ini  ada 13 judul desain yang diajukan. Namun yang lolos tutur alumnus MAN 1 Yogyakarta yang akrab disapa Kak Ridi itu, hanya 5 judul.

Ia menambahkan, mereka  akan mendapatkan bimtek terkait desain dan produk yang akan dibuat, terutama dalam prosesnya, siswa yang proposal penelitiannya dinyatakan lolos (Lolos Klinik Sains) akan mendapatkan dana bantuan penelitian dari Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, Daerah Istimewa Yogyakarta.

 Ia juga berharap 5 judul itu, bisa maju dalam Fiksi yang akan digelar di Bandung, sekitar Agustus 2017 mendatang. “Semoga proses bimtek mereka lancar, dan karya mereka bisa dipertanggungjawabkan,”harapnya. (dzl)

 


tags
5   Judul   Rancangan   Kewirausahaan   Siswa   MAN   1   Yogyakarta   Lolos   Seleksi   Klinik   Sains   Kewirausahaan   DIKPORA   DIY  

Berita
PENGUMUMAN CALON SISWA DITERIMA DAN TEKNIS DAFTAR ULANG
02-June-2020

PENGUMUMAN CALON SISWA DITERIMA DAN TEKNIS DAFTAR ULANG

Animo Masyarakat Meningkat, MAN 1 Yogya Terima 204 Calon Peserta Didik Baru
03-June-2020

Animo Masyarakat Meningkat, MAN 1 Yogya Terima 204 Calon Peserta Didik Baru

MAN 1 Yogya Gelar Halal Bihalal Secara Virtual
30-May-2020

MAN 1 Yogya Gelar Halal Bihalal Secara Virtual

Peduli Masa Krisis Akibat Corona,	 MAN 1 Yogya Salurkan Zakat Fitrah
20-May-2020

Peduli Masa Krisis Akibat Corona, MAN 1 Yogya Salurkan Zakat Fitrah

MAN 1 Yogya Gelar Khotmil Quran via Aplikasi Meeting Zoom
16-May-2020

MAN 1 Yogya Gelar Khotmil Quran via Aplikasi Meeting Zoom