18-February-2017

Perpisahan Guru MAN 1 Yogyakarta: Walau Pindah Tempat Tugas, Silaturrahim Tetap Bersambung

Yogyakarta (MAN 1 YK)-Pindah tempat tugas atau juga disebut mutasi pegawai negeri sipil dalam instansi pemerintahan adalah suatu hal yang lumrah. Banyak tujuan yang diharapkan antara lain untuk penyegaran, menciptakan komposisi seimbang terkait dengan keahlian dan porsi kerja yang ada di lingkunan kerja, menambah dan memaksimalkan pengetahuan kerja, serta meminimalisir rasa bosan yang timbul terhadap pekerjaan.

Salah satu Guru Matematika MAN 1 Yogyakarta Achmad Nuruddin, S.Ag yang telah betugas di madrasah ini selama 16 tahun. Sejak awal Februari 2017, pindah tempat tugas ke MAN 2 Yogyakarta, Jalan KH. Ahmad Dahlan 130, Ngampilan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dalam acara perpisahan yang juga dihadiri Ketua Komite Madrasah Drs.H.Sayuti, M.Pd.I. tersebut, ia memohon doa dan restu kepada segenap civitas akademika MAN 1 Yogyakarta agar bisa mengemban amanah di tempat yang baru. “Semoga saya bisa amanah, tambah sehat,”ujarnya, Kamis(16/2) di Aula lantai 2 MAN 1 Yogyakarta.

Nuruddin menambahkan, walaupun pindah tempat tugas, ia masih tetap bersedia menerima anak-anak yang mau belajar matematika di kediamannya.  Selain itu ia juga mengutarakan, meskipun sudah pindah tempat tugas, namun jalinan silaturrahim tetap bersambung. “Ini merupakan konsekuensi pegawai negeri yang harus siap ditugaskan di mana saja,”ungkapnya.

Sementara itu  Kepala MAN 1 Yogyakarta Drs.Wiranto Prasetyahadi, M.Pd. juga berharap agar silaturrahim tetap bersambung. “Semoga apa yang telah diberikan oleh pak Nuruddin untuk madrasah ini, menjadi amal jariyah, bekal, dan kelak menjadi catatan amal di sisi Allah,”katanya. “Dan di tempat yang baru, tambah sehat, membuka lembaran baru, serta sama-sama bisa memajukan madrasah,”imbuhnya.(dzl)

 


tags
Perpisahan   Guru   MAN   1   Yogyakarta:   Walau   Pindah   Tempat   Tugas,   Silaturrahim   Tetap   Bersambung     

Berita
Hadapi Tantangan Zaman, MAN 1 Yogya Selenggarakan Workshop Pengembangan Mutu PTK
16-November-2019

Hadapi Tantangan Zaman, MAN 1 Yogya Selenggarakan Workshop Pengembangan Mutu PTK

Siswa MAN 1 Yogya Juara 2  Vlog Jelajah Museum
16-November-2019

Siswa MAN 1 Yogya Juara 2 Vlog Jelajah Museum

Rombongan Studi Riset  Siswa MAN 1 Yogya Kunjungi WESB
14-November-2019

Rombongan Studi Riset Siswa MAN 1 Yogya Kunjungi WESB

Siswa MAN 1 Yogya Juara 3 LCC MIPA EXPO UGM 2019
14-November-2019

Siswa MAN 1 Yogya Juara 3 LCC MIPA EXPO UGM 2019

Latitia, Siswa MAN 1 Yogya Sabet Medali Perunggu Kejuaraan Pencak Silat DIY dan  Jateng
14-November-2019

Latitia, Siswa MAN 1 Yogya Sabet Medali Perunggu Kejuaraan Pencak Silat DIY dan  Jateng