01-February-2017

Kuatkan Kemitraan, PD Pontren Kemenag Kota Yogyakarta Lakukan Kunjungan Di PP.Al-Hakim

Yogyakarta (MAN 1 YK)-Peran Pondok Pesantren sebagai Lembaga Pendidikan Islam terhadap pembangunan negeri ini sangat dirasakan antara lain, kontribusinya dalam merebut kemerdekaan NKRI, dan menjadi lembaga yang terus menerus menyiapkan generasi penerus bangsa yang berakhlakul karimah. Pemerintah pun melalui Kementerian Agama memberikan perhatian yang cukup besar terhadap keberadaannya.

Seperti yang dilakukan Seksi PD Pontren Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta. Instansi Pemerintah ini melakukan kunjungan kerja di Pondok Pesantren Al-Hakim MAN 1 Yogyakarta, Selasa(31/1) kemarin. Rombongan tiba di Kampus pukul 09.00 WIB, dan disambut oleh Kepala madrasah, pengasuh dan segenap pengurus harian Pondok Pesantren Al-Hakim, di laboratorium Agama.

Kepala MAN 1 Yogyakarta Drs.H.Wiranto Prasetyahadi, M.Pd. menyambut baik kunjungan kerja ini. Ia menyampaikan, PP. Al-Hakim berada di lingkungan kampus madrasah, dan menyatu dengan madrasah. Untuk ia juga berharap masukan dan saran dari PD Pontren Kemenag Kota Yogyakarta.

Sementara itu wakil Seksi Pontren Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta Ismaryono menjelaskan, kunjungan ini merupakan kegiatan tahunan, untuk pembinaan pondok pesantren dan madrasah diniyah dalam pondok pesantren. “Kami ingin bermitra dengan pondok pesantren,”terangnya.

Selain itu Ismaryono juga menyampaikan, di kawasan Kota Yogyakarta terdapat 32 pondok pesantren. Selain itu kunjungan ini, lanjutnya, merupakan bentuk komunikasi dan media untuk menyampaikan informasi dan regulasi dari pemerintah pusat, seperti regulasi perijinan operasional pondok pesantren, pekan olah raga seni pesantren baik tingkat daerah maupun nasional, musabaqah qiraatul kutub(MQK), serta Kartu Indonesia Pintar(KIP) untuk santri yang kurang mampu.

Dalam kunjungan kali ini, rombongan Seksi PD Pontren Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta melakukan pengecekan kelengkapan admistrasi pondok pesantren dan sarana prasarananya. (dzl)

 


tags
Kuatkan   Kemitraan,   PD   Pontren   Kemenag   Kota   Yogyakarta   Lakukan   Kunjungan   di   PP.Al-Hakim     

Berita
INFORMASI PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU  MAN 1 YOGYAKARTA  TAHUN PELAJARAN 2020 / 2021
21-January-2020

INFORMASI PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU MAN 1 YOGYAKARTA TAHUN PELAJARAN 2020 / 2021

MANGO MANSA
18-January-2020

MANGO MANSA

MOSAIC MANSA
18-January-2020

MOSAIC MANSA

Wamenag Tinjau Laboratorium Terpadu MAN 1 Yogyakarta
26-January-2020

Wamenag Tinjau Laboratorium Terpadu MAN 1 Yogyakarta

Alumni MAN 1 Yogya Tahun 2019 Gelar Testimuni 4
26-January-2020

Alumni MAN 1 Yogya Tahun 2019 Gelar Testimuni 4