26-January-2017

Wajah Baru MAN 1 Yogyakarta

Yogyakarta(MAN 1 YK)-- Keputusan Menteri Agama Republik Indonesia Nomor 372 tahun 2015 tentang Perubahan Nama Madrasah Aliyah Negeri, Madrasah Tsanawiyah Negeri, dan Madrasah Ibtidaiyah Negeri di Daerah Istimewa Yogyakarta membawa angin segar bagi semangat madrasah-madrasah di lingkungan Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta. MAN Yogyakarta 1 berganti nama menjadi MAN 1 Yogyakarta. Perubahan  ini membawa kebaruan pada semua aspek di lingkungan MAN 1 Yogyakarta. Tetap menjadi “MANSA” yang artinya MAN nomor satu, membuat MAN 1 harus bisa tampil lebih baik dibandingkan sebelumnya.

kepala MAN 1 Yogyakarta Drs.H.Wiranto Prasetyahadi, M.Pd.menyambut baik perubahan nama MAN 1 Yogyakarta. Perubahan ini tidak hanya berlaku di bidang administrasi dan surat-menyurat, namun wajah MAN 1 Yogyakarta pun akan diubah dari sisi penampilan formal tata ruang dan tata wajah MAN 1 Yogyakarta ke arah yang lebih baik.

Ruang piket MAN 1 Yogyakarta, sebagai salah satu front office tempat MAN 1 menerima segala tamu pun mulai dibenahi. Kalau sebelumnya ruang piket MAN 1 ini berupa ruang kotak yang terkesan seperti tempat penjualan tiket, maka mulai, Senin(23/1)kemarin, tata ruang piket pun berubah lebih progresif. Ruangan menjadi semiterbuka, menghadap ke depan dengan backdrop kayu berwarna coklat tua yang memberikan kesan ramah dan bersahaja. Ruang piket sebagai ruang pertama penerimaan tamu di MAN 1 Yogyakarta memang menjadi sorotan pertama ketika tamu berkunjung ke madrasah ini.

Wiranto mengemukakan bahwa proses penataan ruang piket ini meliputi juga penataan tangga di seberang ruang piket yang akan didesain sebagai tempat displai piala prestasi siswa. Di depan ruang piket juga akan  diberi kursi penerimaan tamu yang lebih representatif, serta kursi tunggu bagi tamu yang ditata lebih  elegan.

“Dengan penataan ruang piket yang langsung terbuka dengan pintu masuk di MAN 1 Yogyakarta ini, menambah semangat bagi guru piket yang sekaligus dapat menjadi penerima tamu yang siap memberikan layanan prima bagi masyarakat,”ujarnya, sembari memantau perbaikan tempat piket tersebut, Rabu(25/1) siang.    

Beberapa siswa yang melewati ruang ini mengatakan, dengan adanya perubahan ruang piket ini,  walaupun membuat jalan masuk dan keluar di koridor depan menjadi lebih sempit, namun kesannya tetap menjadikan lebih rapi. Diperkirakan, bila penataan ruang piket ini sudah diselesaikan 100% hingga ke bagian finishing, dapatdipastikan ruang piket ini akan menjadi lebih rapi, indah, dan harmonis sebagai ruangan pertama yang dilihat ketika tamu mengunjungi MAN 1 Yogyakarta. (wk/dzl)


tags
Wajah   Baru     

Berita
Siswa MAN 1 Yogya Berkunjung di PT. PAL Indonesia
11-November-2019

Siswa MAN 1 Yogya Berkunjung di PT. PAL Indonesia

Siswa MAN 1 Yogya Lakukan Kunjungan di Komando Armada II Surabaya
11-November-2019

Siswa MAN 1 Yogya Lakukan Kunjungan di Komando Armada II Surabaya

Rombongan Studi Riset  Siswa MAN 1 Yogya Jamaah Sholat Subuh di Masjid Namira
11-November-2019

Rombongan Studi Riset Siswa MAN 1 Yogya Jamaah Sholat Subuh di Masjid Namira

 Film Dokumenter Siswa MAN 1 Yogya Raih Nominasi Terbaik Youth Sineas Award
11-November-2019

Film Dokumenter Siswa MAN 1 Yogya Raih Nominasi Terbaik Youth Sineas Award

Siswa MAPK MAN 1 Yogya Ikuti Kuliah Umum Dr. Umar Kalash  asal Lebanon
04-November-2019

Siswa MAPK MAN 1 Yogya Ikuti Kuliah Umum Dr. Umar Kalash asal Lebanon