11-January-2017

Rapat Dinas MAN 1 Yogyakarta: Meningkatkan Prestasi Dan Profesionalitas

Yogyakarta (MAN 1 YK) - MAN 1 Yogyakarta selenggarakan Rapat Dinas, di awal semester genap tahun pelajaran 2016/2017, di Aula lantai 2, Senin(9/1) kemarin. Acara diikuti oleh seluruh guru dan pegawai serta dihadiri Kepala Bagian Tata Usaha(Kabag TU) Kemenag Kanwil DIY. Berlangsung mulai pukul 13.00 WIB sampai pukul 14.30 WIB.

 

Kabag TU Kemenag Kanwil DIY Drs.H.Muhammad Lutfi Hamid, M.Ag. dalam pengarahannya, mengajak guru dan pegawai dilingkungan MAN 1 Yogyakarta untuk meningkatkan profesionalitas.  Untuk itu Lutfi menunjukkan empat hal yang  mesti dilakukan, yaitu self Supervision, self certification, self development, dan futuristic.

 

Selain itu, Ia juga mengajak bersyukur atas nikmat Allah swt, yang telah memberi lingkungan kerja yang kondusif. Menurutnya, lingkungan kerja di Kementerian Agama ini sarat dengan simbol-simbol keagamaan yang mendorong untuk berbuat kebaikan. "Simbol-simbol yang menginspirasi kita untuk selalu bersyukur,"ujarnya. "Kita bersyukur, kita berada di lingkungan yang selalu menyebut nama Allah,"imbuhnya.

 

Terkait dangan program revitalisasi Madrasah Aliyah Program Keagamaan(MAPK), ia berharap agar madrasah ini benar-benar mempersiapkan diri. Ungkapnya, harus ada instrument yang jelas. Tidak bisa hanya sekedar menjadi tugas sambilan. "Program ini, mempertaruhkan integritas madrasah, dan beban moril kita(kalau sampai gagal-red),"ujarnya.

 

Ia juga mengingatkan agar  segenap civitas akademik bisa bekerjasama dengan baik, untuk kesuksesan program ini, serta saling mengisi dan menguatkan.  "Kalau ini sampai 'gulung tikar', kita sendiri yang rugi,"tegasnya. "Marilah bekerja, agar kalimat Allah hiya 'ulya,"pungkasnya.

 

Sementara itu Kepala MAN 1 Yogyakarta Drs.H.Wiranto Prasetyahadi, M.Pd. mengajak seluruh civitas akademika untuk senantiasa meningkatkan prestasi yang telah diraih oleh madrasah.

 

Acara terus berlangsung.  Usai pengarahan Kabag TU Kemenag Kanwil DIY dan Kepala Madrasah, dilanjutkan dengan penyampaian informasi dari para wakil kepala madrasah, yaitu bidang kurikulum, humas, kesiswaan, sarpras, dan Keagamaan.(dzl) 

 

 


tags
Meningkatkan   Prestasi   dan   Profesionalitas  

Berita
Siswa MAN 1 Yogya Berkunjung di PT. PAL Indonesia
11-November-2019

Siswa MAN 1 Yogya Berkunjung di PT. PAL Indonesia

Siswa MAN 1 Yogya Lakukan Kunjungan di Komando Armada II Surabaya
11-November-2019

Siswa MAN 1 Yogya Lakukan Kunjungan di Komando Armada II Surabaya

Rombongan Studi Riset  Siswa MAN 1 Yogya Jamaah Sholat Subuh di Masjid Namira
11-November-2019

Rombongan Studi Riset Siswa MAN 1 Yogya Jamaah Sholat Subuh di Masjid Namira

 Film Dokumenter Siswa MAN 1 Yogya Raih Nominasi Terbaik Youth Sineas Award
11-November-2019

Film Dokumenter Siswa MAN 1 Yogya Raih Nominasi Terbaik Youth Sineas Award

Siswa MAPK MAN 1 Yogya Ikuti Kuliah Umum Dr. Umar Kalash  asal Lebanon
04-November-2019

Siswa MAPK MAN 1 Yogya Ikuti Kuliah Umum Dr. Umar Kalash asal Lebanon