20-March-2016

Sambut Hari Air Sedunia, MAN Yogyakarta I Selenggarakan Jalan Sehat

Yogyakarta (MAN YK I)-MAN Yogyakarta I selenggarakan jalan sehat, Jumat( 18/3). Kegiatan ini diikuti oleh seluruh civitas akademika MAN Yogyakarta I.  Jalan sehat dimulai dari Jalan C.Simanjuntak, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan AM Sangaji, dan berakhir di Jalan Prof.Dr.Sardjito menuju ke Kampus MAN Yogyakarta I. Sebelum jalan sehat dimulai, para peserta jalan sehat sudah berkumpul di lapangan upacara pukul 07.00 WIB, untuk menjalankan senam bersama.

Usai senam pagi bersama, Kepala MAN Yogyakarta I Drs.H.Suharto menyampaikan, Jalan sehat ini untuk memeriahkan hari ulang tahun MAN Yogyakarta I dan sekaligus menyambut peringatan hari Air Sedunia pada 22 Maret Mendatang. “kita sangat membutuhkan kegiatan rekreatif semacam ini,”ujarnya. “apalagi bagi ananda kelas XII yang baru saja selesai menempuh ujian UMAD dan UAMBN,”Imbuhnya, lantas sesaat kemudian memotongan pita, pertanda jalan sehat pagi itu dimulai pukul 08.00 WIB.  

Staff Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan Suprastiono, M.Pd.I., menjelaskan, kegiatan ini bagian dari usaha-usaha menarik perhatian publik akan pentingnya air bersih dan usaha penyadaran untuk pengelolaan sumber-sumber air bersih yang berkelanjutan.

Tampak para siswa mengenakan pakaian seragam olah raga madrash lengkap, sementara itu guru dan karyawan mengenakan seragam  olah raga kementerian Agama DIY warna hijau kuning. Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan berbagai acara dan hiburan seperti penampilan Group music mansacoustik, Stand Up Comedy, dan penampilan tari tradisional.

Selain itu, pihak panitia juga telah membagikan kupon undian berhadiah menarik: sepeda, rice cooker, mixer, setrika, cinderamata, kipas angin, dan produk-produk Tupperware. 

Acara jalan sehat berlangsung lancar, alunan musik yang disajikan dan ragam undian doorprize yang dibacakan, membuat para peserta tak bergeming dari tempat duduk mereka  depan panggung acara, hingga acara berakhir pukul 11.00 WIB.

“Pokoknya saya senang sekali, dan ndak nyangka akan dapat sepeda,”tutur Cynthia May Diana Hantika siswi kelas XII IPS yang beruntung mendapatkan udian sepeda itu.(dzl)

 


tags
  

Berita
Hadapi Tantangan Zaman, MAN 1 Yogya Selenggarakan Workshop Pengembangan Mutu PTK
16-November-2019

Hadapi Tantangan Zaman, MAN 1 Yogya Selenggarakan Workshop Pengembangan Mutu PTK

Siswa MAN 1 Yogya Juara 2  Vlog Jelajah Museum
16-November-2019

Siswa MAN 1 Yogya Juara 2 Vlog Jelajah Museum

Rombongan Studi Riset  Siswa MAN 1 Yogya Kunjungi WESB
14-November-2019

Rombongan Studi Riset Siswa MAN 1 Yogya Kunjungi WESB

Siswa MAN 1 Yogya Juara 3 LCC MIPA EXPO UGM 2019
14-November-2019

Siswa MAN 1 Yogya Juara 3 LCC MIPA EXPO UGM 2019

Latitia, Siswa MAN 1 Yogya Sabet Medali Perunggu Kejuaraan Pencak Silat DIY dan  Jateng
14-November-2019

Latitia, Siswa MAN 1 Yogya Sabet Medali Perunggu Kejuaraan Pencak Silat DIY dan  Jateng