30-March-2019

Jelang UNBK, Siswa Kelas XII MAN 1 Yogyakarta Mohon Doa Restu

Yogyakarta(MAN 1 YK)-Jelang Ujian Nasional Berbasis Komputer(UNBK) yang akan dimulai Senin(1/4) pekan depan, seluruh siswa kelas XII MAN 1 Yogyakarta mengikuti apel bersama kelas XI dan kelas X, serta seluruh civitas akademika, untuk memohon doa restu, di lapangan upacara, Jumat(29/3) pagi.

Perwakilan kelas XII Arfas Iqbal Madani menyampaikan banyak terima kasih kepada seluruh civitas akademika. Lanjutnya, waktu 3 tahun bukanlah waktu yang pendek untuk untuk menempuh pendidikan dan pelajaran di madrasah ini.

“Untuk itu saya mewakili seluruh kelas XII memohon maaf atas segala kesalahan dan memohon doa restu semoga kami dapat menjalani ujian dan menggapai cita-cita kami,”harapnya.

Usai sambutan Iqbal, kemudian dilanjutkan sambutan perwakilan siswa kelas XI Ahmad Khilmi Aufa menuturkan, doa selalau dipanjatkan, agar kelas XII mendapatkan kelancaran dalam menempuh ujian, serta mendapatkan hasil yang maksimal.

“Teruslan berjalan dan jangan pernah takut, walaupun terkadang jatuh, bangkit lagi untuk sukses,”pesan Ketua OSIS periode 2018/2019 itu, pada kakak kelasnya.

Sementara itu Kepala MAN 1 Yogyakarta Drs.H.Wiranto Prasetyahadi, M.Pd. dalam membina Apel, menyampaikan rasa syukur yang mendalam. Pasalnya, 30 siswa kelas XII sudah diterima di perguruan tinggi negeri tanpa tes atau lewat jalur  Seleksi Nasional Masuk Pernguruan Tinggi Negeri(SNMPTN).

Kemudian, ia memberi nasehat, bagi siswa yang tidak diterima melalui jalur SNMPTN, agar tidak perlu berkecil hati.  Sebab, masih banyak jalur untuk dapat diterima diperguruan tinggi negeri. Seperti SBMPTN dengan UTBK, SPANPTKIN, dan jalur mandiri. “Allah swt mempunyai rencana yang terbaik untuk kalian dan kita semua,”tandasnya.

Apel pagi itu ditutup dengan doa dan jabat tangan antar siswa, guru, dan pegawai, serta dilanjutkan dengan mujahadah di Masjid Al-Hakim lantai 2 yang dipandu oleh KH.Muhammad Nawawi, M.S.I. (dzl)


tags
Jelang   UNBK,   Siswa   Kelas   XII   MAN   1   Yogyakarta   Mohon   Doa   Restu  

Berita
Tingkatkan Motivasi Ibadah Haji, MAN 1 Yogyakarta Gelar Praktik Manasik Haji
20-April-2019

Tingkatkan Motivasi Ibadah Haji, MAN 1 Yogyakarta Gelar Praktik Manasik Haji

Wisuda Purna Siswa MAN 1 Jogja: “Tetap Berakhlak Mulia”
16-April-2019

Wisuda Purna Siswa MAN 1 Jogja: “Tetap Berakhlak Mulia”

MAN 1 Jogja Genjot Kemampuan Bahasa Inggris Aktif
11-April-2019

MAN 1 Jogja Genjot Kemampuan Bahasa Inggris Aktif

Buktikan Komitmen Pelestarian Alam, Perkemahan Bakti MAN 1 Yogyakarta Tanam Pohon
04-April-2019

Buktikan Komitmen Pelestarian Alam, Perkemahan Bakti MAN 1 Yogyakarta Tanam Pohon

Festival Kesenian Rakyat  Meriahkan Api Unggun Perkemahan Bakti MAN 1 Jogja
04-April-2019

Festival Kesenian Rakyat Meriahkan Api Unggun Perkemahan Bakti MAN 1 Jogja