19-March-2019

Pertemuan Orang Tua Wali Siswa MAN 1 Yogyakarta Jelang USBN Dan UNBK

Yogyakarta(MAN 1 YK)—Kesiapan mental para siswa kelas XII terus dikuatkan, jelang Ujian Sekolah Berstandar Nasional(USBN) dan Ujian Nasional Berbasis Komputer(UNBK), serta Ujian Tulis Berbasis Komputer(UTBK) untuk masuk perguruan tinggi negeri. Untuk hal itu, MAN 1 Yogyakarta terus berusaha dan berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik. Antara lain, dengan membangun komunikasi dengan oran tua wali siswa, seperti pertemuan yang digelar, Sabtu(16/3)pagi, di Aula lantai 2.

Pertemuan yang bertepatan dengan pembagian nilai hasil Penilaian Tengah Semester(PTS)  kelas X dan kelas XI dan  Tes Penjajagan Hasil Belajar Siswa(TPHBS) kelas XII itu, dihadiri hampir seluruh orang tua wali siswa dan di gelar dua gelombang, yaitu untuk orang tua wali siswa kelas XII, pukul 08.00 hingga pukul 10.00 WIB, dan orang tua wali siswa kelas X mulai pukul 10.00 hingga pukul 12.00 WIB, sementara itu orang tua wali siswa kelas XI di ruang kelas masing-masing.

Kepala MAN 1 Yogyakarta Drs.Wiranto Prasetyahadi, M.Pd. mengajak para orang tua wali murid untuk dapat bersinergi dengan madrasah, terutama kesiapan mereka dalam menghadapi masa-masa ujian.  Ia berharap agar orang tua wali siswa selalu mendampingi dan memberi motivasi para siswa.

Ungkapnya tahun 2019 ini, Pengumuman Hasil Seleksi SNMPTN lebih awal  dari UNBK, yakni 23 Maret 2019, sementara UNBK dimulai 1 April 2019 mendatang. Karena itu Wiranto mengingatkan, seluruh tahapan dan rangkaian ujian harus diikuti dengan baik oleh seluruh siswa, meskipun sebagian mereka sudah diterima masuk di perguruan tinggi negeri. “Tetap belajar walaupun sudah diterima di perguruan tinggi,”pintanya.

Sementara itu dalam pertemuan orang  tua wali siswa kelas X, banyak informasi yang disampaikan. Antara lain, kepramukaan yang akan menggelar perkemahan pada akhir bulan Maret 2019 di Sleman, Praktik Pengenalan Lapangan(PPL Outdoor) dan wacana studi banding pendidikan di luar negeri  yaitu di Malaysia dan Singapura dengan narasumber Dr.Muhajir, Dosen UIN Sunan Kalijaga. (dzl)


tags
Pertemuan   Orang   Tua   Wali   Siswa   MAN   1   Yogyakarta   Jelang   USBN   dan   UNBK  

Berita
Tingkatkan Motivasi Ibadah Haji, MAN 1 Yogyakarta Gelar Praktik Manasik Haji
20-April-2019

Tingkatkan Motivasi Ibadah Haji, MAN 1 Yogyakarta Gelar Praktik Manasik Haji

Wisuda Purna Siswa MAN 1 Jogja: “Tetap Berakhlak Mulia”
16-April-2019

Wisuda Purna Siswa MAN 1 Jogja: “Tetap Berakhlak Mulia”

MAN 1 Jogja Genjot Kemampuan Bahasa Inggris Aktif
11-April-2019

MAN 1 Jogja Genjot Kemampuan Bahasa Inggris Aktif

Buktikan Komitmen Pelestarian Alam, Perkemahan Bakti MAN 1 Yogyakarta Tanam Pohon
04-April-2019

Buktikan Komitmen Pelestarian Alam, Perkemahan Bakti MAN 1 Yogyakarta Tanam Pohon

Festival Kesenian Rakyat  Meriahkan Api Unggun Perkemahan Bakti MAN 1 Jogja
04-April-2019

Festival Kesenian Rakyat Meriahkan Api Unggun Perkemahan Bakti MAN 1 Jogja