04-March-2019

Jalan Sehat Mengawali Peringatan Milad Ke-69 MAN 1 Yogyakarta

Yogyakarta(MAN 1YK)-Mengawali rangkaian acara peringatan Milad ke-69, MAN 1 Yogyakarta gelar jalan sehat, Sabtu(2/3)pagi, yang diikuti oleh seluruh civitas akademika dan segenap alumni.

Tampak sejak pukul 07.00 WIB para peserta sudah memadati lapangan upacara.Titik Start Jalan sehat dimulai dari kampus madrasah pukul 07.30 WIB yang diberangkatkan oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Yogyakarta Drs. H. Nur Abadi, M.A., dengan rute: Jalan C.Simanjuntak-Jalan Sudirman-Jalan Cik Ditiro-Jalan Terban-Kampus MAN 1 Yogyakarta.

“Semoga jalan sehat pagi ini, menjadikan pribadi kita sehat jasmani dan rohani, serta meninkatkan motivasi dan prestasi,”ujarnya sambil mengibarkan bendara, tanda jalan sehat dimulai.

Sesampai di kampus madrasah, para peserta jalan sehat kemudian langsung mengikuti Senam Bersama yang dipandu oleh instruktur senam Fitria.  Cuaca kota Yogyakarta yang cerah, sinar matahari yang mulai menghangat, serta deru musik menambah semangat dan meriah peringatan milad itu.  Satu jam lebih, Fitria dengan iringan musik yang lantang telah menggugah gerak badan peserta jalan sehat pagi itu.

Acara terus berlangsung. Dari atas panggung yang menghadap ke selatan,  Kepala MAN 1 Yogyakarta Drs.H.Wiranto Prasetyahadi, M.Pd menyampaikan apresiasinya kepada seluruh panitia penyelenggara milad ke-69 madrasah dan semua pihak yang telah membantu dan berkontribusi untuk kesuksesan acara ini.

“Semoga milad ke-69 ini, semakin menguatkan madrasah, untuk menjadi madrasah yang hebat dan bermartabat,”harapnya. “Serta menguatkan madrasah ini menjadi madrasah unggul, baik dalam akademik  maupun non akademik, selamat milad semoga barokah,”imbuhnya.

Sementara itu Nur Abadi menuturkan, usia madrasah yang ke-69 tahun, sejak didirikan merupakan perjalanan cukup panjang. Ungkapnya, telah banyak prestasi yang telah dicapai oleh madrasah ini. “Semoga tetap dapat mempertahankan prestasi(dan meningkatkanya-red),”pungkasnya.

Setelah sambutan, Nur Abadi yang didampingi Wiranto, guru, dan para siswa menerbangkan balon tanda pembukaan rangkaian acara milad ke-69 madrasah.  Suara riuh dan tepuk mengiringi penerbangan balon milad itu.

Jalan sehat dan senam bersama yang mengawali kegiatan milad ini juga dimeriahkan Pemberian Tali Asih oleh Al-Hakim Scholarship, Aksi Donor Darah, dan beberapa pentas seni para siswa. Antara lain, grup mansakustik, tari saman, tari modern persembahan kelas XII, dan belasan doorprize menarik, dengan hadiah utama mesin cuci dan kipas angin.

Selain itu, akan digelar pula tiga acara utama, yaitu pengajian dan tasyakuran milad, Ahad(3/3), Mansa Sport Art and Islamic Competition(Mosaic) dan Mansa Gawe Try Out(Mango), Sabtu-Ahad(16-17 Maret 2019), untuk pelajar tingkat SMP/MTs se-DIY dan sekitarnya.(dzl)


tags
Jalan   Sehat   Mengawali   Peringatan   Milad   Ke-69   MAN   1   Yogyakarta  

Berita
Kajian Kitab Al-Busyro PP.Al-Hakim MAN 1 Yogyakarta: Meneladani Khadijah Al-Kubro
18-May-2019

Kajian Kitab Al-Busyro PP.Al-Hakim MAN 1 Yogyakarta: Meneladani Khadijah Al-Kubro

9 Siswa MAN 1 Yogya Raih Nilai Sempurna UNBK Tahun 2019
13-May-2019

9 Siswa MAN 1 Yogya Raih Nilai Sempurna UNBK Tahun 2019

Tabligh Akbar Meriahkan Pesantren Ramadhan MAN 1 Yogya
13-May-2019

Tabligh Akbar Meriahkan Pesantren Ramadhan MAN 1 Yogya

MAN 1 Yogya Gelar Pertemuan Orang Tua Wali Siswa Jalur Prestasi
13-May-2019

MAN 1 Yogya Gelar Pertemuan Orang Tua Wali Siswa Jalur Prestasi

Kuatkan Komitmen, MAN 1 Yogyakarta Gelar Pertemuan Orang Tua Wali Calon Siswa MAPK
10-May-2019

Kuatkan Komitmen, MAN 1 Yogyakarta Gelar Pertemuan Orang Tua Wali Calon Siswa MAPK