01-May-2017

Bangun Komunikasi Dan Komitmen Bersama, MAN 1 Yogyakarta Gelar Outbound Guru Dan Pegawai

Yogyakarta(MAN 1 YK)-Dalam suatu lembaga atau organisasi,  komitmen dan komunikasi  antara sesama anggota menjadi sangat penting.  Tanpa keduanya akan banyak hambatan dan kesulitan yang akan dihadapi dalam menjalankan program-program, serta dalam mencapai target-target menuju kesuksesan.

Untuk itulah usai Workshop Guru dan Pegawai selama 2 hari (28-29 April 2017), agar komitmen komunikasi menjadi baik antar civitas akademika, MAN 1 Yogyakarta  akhiri kegiatan tersebut dengan outbound, Ahad(30/4) pagi, di objek wisata Tlogo Putri, Hargobinangun, Pakem, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Sejak pukul  08.00 WIB rombongan guru dan pegawai madrasah yang mengendarai satu bus tersebut sudah tiba di kawasan Tlogo Putri.  Peserta outbound segera menuju ke 19 mobil Jeep yang telah disiapkan. Setiap mobil ditumpangi 4 orang peserta, berkeliling menyusuri jalan wisata Merapi, dengan rute; Museum Mini Merapi, Batu Alien, Makam Mbah Marijan, The Lost World Castle, dan menyusuri sungai.

Iring-iringan mobil Jeep yang mengangkut rombongan civitas akademika tersebut melaju cepat menyusuri jalan-jalan lereng Merapi. Suara riuh dan teriak serta meriah gambarkan kegembiraan dan kebersamaan, saat mobil yang ditumpanginya  melewati jalan yang menikung, menanjak, menurun, berlubang dan berair.

Tepat pukul 10.30 WIB iring-iringan mobil Jeep itu sudah kembali di Tlogo Putri.  Setelah istirahat sekitar 1 jam, rombongan kembali mengendarai bus, melanjutkan perjalanan menuju ke Pakem Sari Water Boom.  Di tempat ini, usai sholat Dzuhur dan makan siang, dilanjutkan acara keakraban. Ragam permainan dihelat dalam kegiatan akhir Outbound itu antara lain melengkapi gambar wajah dengan tutup mata, tim sendok gelas, kuis berhadian, dan banyak lagi yang semuanya menuntut kekompakan dan kerjasama antar tim.

Wakil Kepala MAN 1 Yogyakarta Bidang Humas Hartiningsih, M.Pd. menyampaikan, kegiatan ini menjadi salah satu cara madrasah untuk membangun komitmen bersama dan komunikasi antar civitas akademika. “Kebuntuan dalam berkomunikasi bisa mencair, dan fresh(segar) kembali,”tuturnya, setiba di Kampus MAN 1 Yogyakarta.(dzl)


tags
Bangun   Komunikasi   dan   Komitmen   Bersama,   MAN   1   Yogyakarta   Gelar   Outbound   Guru   dan   Pegawai  

Berita
Tumbuhkan Kesadaran Hukum, MAN 1 Yogya Hadirkan Kanwil Kemenkumham DIY
18-July-2019

Tumbuhkan Kesadaran Hukum, MAN 1 Yogya Hadirkan Kanwil Kemenkumham DIY

MAN 1 Yogya Gandeng Kemkominfo Antisipasi Dampak MEDSOS
18-July-2019

MAN 1 Yogya Gandeng Kemkominfo Antisipasi Dampak MEDSOS

Pembukaan Matsama MAN 1 Yogyakarta:”Jangan ada Perpeloncoan!”
16-July-2019

Pembukaan Matsama MAN 1 Yogyakarta:”Jangan ada Perpeloncoan!”

MAN 1 Yogya Umumkan Hasil Tes Peminatan  Kelas X
16-July-2019

MAN 1 Yogya Umumkan Hasil Tes Peminatan Kelas X

Pisah Sambut Guru MAN 1 Yogyakarta:Silaturrahim Sambung Terus
16-July-2019

Pisah Sambut Guru MAN 1 Yogyakarta:Silaturrahim Sambung Terus